Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kebakaran di Pelabuhan Muara Baru Sedikitnya Menghanguskan 30 Kapal Nelayan

Kebakaran yang melanda Pelabuhan Muara Baru, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara setidaknya menghanguskan sekitar 30 kapal nelayan.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Kebakaran di Pelabuhan Muara Baru Sedikitnya Menghanguskan 30 Kapal Nelayan
Alex Suban/Alex Suban
Asap tebal mengepul dari kapal-kapal nelayan yang terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara, Sabtu (23/2/2019). Hingga pukul 18.30 api masih terlihat membakar belasan kapal nelayan, meski begitu proses pemadaman masih di lakukan di tengah angin yang kencang. Warta Kota/Alex Suban 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kebakaran yang melanda Pelabuhan Muara Baru, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara berhasil dipadamkan pada Minggu (24/2/2019) pukul 05.16 WIB.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Satriadi Gunawan mengatakan, ada sekitar 30 kapal nelayan yang terbakar.

"Kami belum hitung jumlah pastinya berapa. Sementara sampai saat ini ada 30 kapal yang terbakar," kata Satriadi saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu.

Satriadi mengungkapkan, pihaknya menerjunkan 23 unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api.

Petugas berusaha memadamkan api sejak Sabtu (23/2/2019) pukul 15.20 WIB.

Baca: Mengenang Pierre Tendean, Korban G30S/PKI yang Gugur di Usia Muda Demi Jenderal AH Nasution

Sebelumnya, api hanya membakar tiga kapal nelayan, Sabtu pukul 15.16 WIB.

Asap tebal mengepul dari kapal-kapal nelayan yang terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara, Sabtu (23/2/2019). Hingga pukul 18.30 api masih terlihat membakar belasan kapal nelayan, meski begitu proses pemadaman masih di lakukan di tengah angin yang kencang. Warta Kota/Alex Suban
Asap tebal mengepul dari kapal-kapal nelayan yang terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara, Sabtu (23/2/2019). Hingga pukul 18.30 api masih terlihat membakar belasan kapal nelayan, meski begitu proses pemadaman masih di lakukan di tengah angin yang kencang. Warta Kota/Alex Suban (Alex Suban/Alex Suban)

Namun dalam proses pemadaman, angin bertiup kencang ke arah barat, sehingga mengenai kapal lainnya yang posisinya saling berdekatan.

BERITA TERKAIT

Akibat peristiwa kebakaran itu, tiga orang mengalami sesak napas, yakni dua orang karyawan PT Karya Mandiri Citramina (KMC) Muara Baru dan satu petugas pemadam kebakaran.

Baca: Deklarasi Pemenangan Jokowi-Maruf Amin oleh Ganjar Pranowo dan 31 Kepala Daerah Melanggar Aturan

"Seluruh korban mengalami sesak napas dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Atmajaya," ujar Satriadi.

Kendati demikian, Satriadi belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut lantaran masih menunggu hasil penyelidikan aparat kepolisian.

"(Penyebab) sudah masuk kewenangan polisi. Kami menunggu hasil dari pusat laboratorium forensik (Puslabfor) Polri," kata Satriadi. (Kompas.com/Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kebakaran di Muara Baru Hanguskan 30 Kapal Nelayan"

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas