Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rusli Arsyad Soroti Pelayanan Kesehatan untuk Warga Kurang Mampu

Dia menjelaskan dirinya ingin membangun sebuah kampung sehat yang nantinya di kampung tersebut akan ada pengurus kesehatan

Penulis: Malvyandie Haryadi
zoom-in Rusli Arsyad Soroti Pelayanan Kesehatan untuk Warga Kurang Mampu
Istimewa
Achmad Rusli Arsyad. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Achmad Rusli Arsyad atau yang akrab disapa Bang Rusli menyoroti masih banyak warga DKI Jakarta yang kurang mampu dalam mengurus kesehatannya baik diri sendiri maupun keluarga.

"Saya sendiri memang fokus ke masalah kesehatan warga DKI khusunya kepada warga yang kurang mampu," kata Calon Legislator dari PDI Perjuangan Dapil 4 ini, Senin (25/2/2019).

Dia menjelaskan dirinya ingin membangun sebuah kampung sehat yang nantinya di kampung tersebut akan ada pengurus kesehatan yang juga merupakan warga itu sendiri.

Baca: Periksa Aspek K3, Menaker Hanif Jajal MRT

"Karena jika Kampungnya sehat, maka warga sehat dan sejahtera," jelasnya.

Baca: Kantornya Disambangi, Pemilik HMT Tours & Travel Berada di Israel

Sebagai langkah awal saat ini dirinya bersama dengan Tim dokter dari Amazing New Beginning melakukan kampanye pengobatan gratis di bilangan Cakung Barat Jakarta Timur.

"Dokter sendiri terbagi dalam empat spesialisasi yakni dokter spesialis penyakit dalam, spesialis mata, spesialis syaraf dan dokter umum serta 9 orang perawat," jelasnya.

Setidaknya 20 rumah yang sudah didata disambangi Rusli bersama tim dokter untuk memeriksa kondisi kesehatan seluruh penghuni rumah. Dalam kunjungan tersebut berbagai macam penyakit pun dikeluhkan oleh masyarakat.

BERITA TERKAIT

"Berbagai macam penyakit seperti pusing, meriang, kolesterol bahkan bisul menjadi penyakit yang dikeluhkan oleh warga," terangnya.

Dirinya pun berencana akan menggelar penyuluhan demi penyuluhan bersama tim dokter Amazing New Beginning di seluruh DKI Jakarta khususnya yang menjadi daerah pemilihannya.

"Penyuluhan nanti rencananya akan digelar satu bulan sekali. Dan isinya merupakan cara menanggulangi penyakit-penyakit yang biasa menyerang warga. Selain itu kami juga berikan pemahaman soal bahaya DBD dan lainnya," tutupnya.

Salah satu warga Cakung Maryati (50) yang dikunjungi Bang Rusli dan tim dokternya sangat berterimakasih adanya bantuan pemeriksaan gratis seperti ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas