Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Kebakaran Melanda Gudang Perlengkapan Asrama Rindam Jaya Condet, Penyebabnya Korsleting Listrik

"Objek yang terbakar gudang perlengkapan di Asrama Rindam Jaya," kata Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jaktim

Kebakaran Melanda Gudang Perlengkapan Asrama Rindam Jaya Condet, Penyebabnya Korsleting Listrik
Istimewa/Damkar Jakarta Timur
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat memadamkan api di gudang Asrama Rindam Jaya, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (8/6/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terjadi kebakaran di Gudang perlengkapan Asrama Rindam Jaya di Condet, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (8/6/2019).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kejadiannya sekira pukul 15.40 WIB.

Baca: GMNI : Jokowi dan Prabowo Perlu Bersilaturahmi

Dia melanjutkan, unit pertama yang meluncur ke lokasi berasal dari Pos Kelurahan Batu Ampar.

"Objek yang terbakar gudang perlengkapan di Asrama Rindam Jaya. Setelah mendapat laporan kita langsung mengerahkan unit mobil pompa dan personel ke lokasi," kata Gatot di Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (8/6/2019).

Gatot menuturkan Sudin PKP Jakarta mengerahkan 10 unit mobil pompa lengkap dengan mobil pendukung dan 40 personel guna memadamkan api.

Sejak pukul 15.55 WIB, 40 personel Sudin PKP Jakarta Timur berjibaku memadamkan api agar tak merambat ke bangunan lain yang berada dekat lokasi.

"Untuk penyebab kebakarannya korsleting listrik dari bagian tengah gudang. Alhamdulillah pukul 16.30 WIB pemadaman sudah selesai," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara di lokasi, Gatot menyebut total kerugian materil akibat musibah itu sekira Rp 150 juta.

Baca: Diduga Korban Kekerasan, Mayat Laki-laki Ditemukan Mengambang di Kali Tebet

Beruntung hambatan berarti selama proses pemadaman dan tak ada korban luka atau jiwa dalam musibah yang terjadi di Asrama Rindam Jaya tersebut.

"Enggak ada korban luka atau jiwa, anggota yang bertugas juga selamat. Total kerugian materil sekitar Rp 150 juta. Sekarang pemadaman sudah selesai," tuturnya.

Penulis : Bima Putra

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul : Gudang Perlengkapan Asrama Rindam Jaya Terbakar, Pemadam Kerahkan 40 Personel

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas