Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kasus Makar

Alasan Polisi Tetap Tahan Eggi Sudjana

Tentunya, kata Argo Yuwono, penyidik memiliki subyektifitas dan pertimbangan sendiri, sehingga belum mengabulkan penangguhan

Alasan Polisi Tetap Tahan Eggi Sudjana
Gita Irawan/Tribunnews.com
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mendatangi Polda Metro Jaya pada Rabu (29/5/2019) sekira pukul 13.27 WIB. Fadli mengatakan dirinya hendak menjenguk dua tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma. 

TRIBUNNEWS.COM -- KABID Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memastikan, hingga Minggu (9/6/2019) kemarin pihaknya belum dapat mengabulkan permohonan penangguhan penahanan Eggi Sudjana.

Permohonan penangguhan penahanan tersangka kasus dugaan makar yang ditahan di Polda Metro Jaya, sejak Selasa (14/5/2019) lalu itu, sebelumnya diajukan tim kuasa hukum Eggi Sudjana ke penyidik.

Dalam permohonan, tim kuasa hukum menyatakan selain keluarga, pihak penjamin untuk penangguhan penahanan Eggi Sudjana adalah dua petinggi Partai Gerindra, yakni Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan anggota Komisi III DPR Sufmi Dasco Ahmad.

Namun, tampaknya dengan dua penjamin yang merupakan anggota Dewan itu, tak juga membuat penyidik serta merta menangguhkan penahanan Eggi Sudjana.

Baca: Sistem Lawan Arus Membuat Lalu Lintas ke Jakarta Lancar

Baca: Masyarakat terpencil di Afrika gunakan layar lebar yang diangkut keledai untuk sosialisasi kesehatan dan perbankan

Baca: Perut Irish Bella Jadi Sorotan Saat Bagikan Momen Idul Fitri Bersama Ammar Zoni

"Karena subyektifitas penyidik, maka belum dikabulkan untuk penangguhan penahanan yang bersangkutan," kata Argo Yuwono, Minggu (9/6/2019).

Tentunya, kata Argo Yuwono, penyidik memiliki subyektifitas dan pertimbangan sendiri, sehingga belum mengabulkan penangguhan penahanan Eggi Sudjana.

"Agar proses hukum berjalan baik," ucapnya.

Argo Yuwono mengatakan, pihaknya sudah memperpanjang masa penahanan Eggi Sudjana sampai 40 hari ke depan mulai 3 Juni 2019.

Sebab, masa penahanan Eggi Sudjana selama 20 hari telah habis pada 2 Juni 2019 lalu.

Karena itulah, Eggi Sudjana merayakan Lebaran di Rutan Mapolda Metro Jaya dengan dikunjungi keluarga dan kerabat, 5 Juni lalu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas