Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Kriminalitas Meningkat, Warga Depok Jaya Gelar Sayembara Tangkap Maling

Sayembara tangkap maling berhadiah uang tunai Rp 500.000 digelar oleh warga RW 03 Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok.

Kriminalitas Meningkat, Warga Depok Jaya Gelar Sayembara Tangkap Maling
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Spanduk sayembara menangkap maling berhadiahkan Rp 500 ribu di Jalan Belimbing Raya, Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (12/8/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Sayembara tangkap maling berhadiah uang tunai Rp 500.000 digelar oleh warga RW 03 Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok.

Hal tersebut dilakukan, lantaran aksi kriminalitas seperti pencurian dan penjambretan kerap terjadi di lingkungan rumahnya.

"Saya baru enam bulan kerja, selama saya kerja sudah dua kalo kejadian pencurian di rumah kosong dan penjambretan" ujar Firman salah seorang petugas keamanan RW 03 di Jalan Belimbing Raya, Senin (12/8/2019).

Pantauan TribunJakarta.com, sayembara tersebut diumumkan melalui spanduk sepanjang satu meter dengan lebar tiga meter yang terpasang di tiang listrik Jalan Belimbing Kelurahan Depok Jaya.

Baca: Oposisi atau Gabung Koalisi? Demokrat: Tunggu 9 September!

Baca: Cerita tentang Jagal Sapi Kurban di Cimahi yang Meninggal: Sempat Ucapkan Takbir Sebelum Tersungkur

Baca: PAN Usulkan Kursi Pimpinan MPR Ditambah, Peneliti LIPI: Apa Pentingnya untuk Rakyat?

Sementara itu, Seksi Keamanan RW 03 Syarifuddin mengatakan bahwa sayembara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga atas aksi kriminalitas yang kerap terjadi.

"Warga juga sudah geram, selalu saja ada kejadian pencurian atau pun penjambretan orang yang tengah melintas disini," ujar Syarifuddin di lokasi yang sama.

Syaridduin membantah bahwa sayembara tersebut merupakan bentuk ketidakpercayaan warga terhadap aparat keamanan di Kota Depok.

"Justru kita membantu pihak kepolisian, jika ada maling yang tertangkap langsung diserahkan ke polisi dan kami hanya mengetahui," ucapnya.

Syarifuddin mengatakan uang tunai sebesar Rp 500 ribu hadiah sayembara tersebut berasal dari uang kas RW 03.

Baca: Yamaha NMAX Ngumpet di Sawah, Korban Maling Takut Kepergok di Jalan

"Uangnya dari kas RW 03, syaratnya malingnya tertangkap beserta barang bukti hasil curiannya," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Warga Depok Gelar Sayembara, Tangkap Maling Dapat Hadiah Rp 500 Ribu

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas