Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mahasiswa Unpam Diminta Tidak Terprovokasi Video Viral Mahasiswa UIN Jakarta 'UIN Jadi Unpam'

Mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) diminta tidak terprovokasi oleh video viral mahasiswa UIN Jakarta yang menyebut “UIN jadi Unpam”.

Penulis: Sugiyarto
zoom-in Mahasiswa Unpam Diminta Tidak Terprovokasi Video Viral Mahasiswa UIN Jakarta 'UIN Jadi Unpam'
ist
Propesa Hari Pertama yang diikuti oleh 4.571 Maba. Jumlah mahasiswa baru Unpam seluruhnya mencapai 20.324 mahasiswa. Pelaksanaan propesa dibagi menjadi tiga tahap. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) diminta tidak terprovokasi oleh video viral mahasiswa UIN Jakarta yang menyebut “UIN jadi Unpam”.

Rektor dan Ketua Yayasan meminta mahasiswa diminta tetap fokus belajar, tidak perlu terpancing isu di luar.

Penegasan keduanya disampaikan di hadapan ribuan mahasiswa baru Unpam yang tengah mengikuti Proses Pengenalan Sistem Akademik (Propesa) 




"Mahasiswa harus bangga mengenakan jas biru Unpam. Karena hanya di Unpam yang memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan ilmu, " kata Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Dr (HC) Darsono.

Darsono juga mengingatkan, Unpam hanya akan mengantarkan mahasiswa yang mau mengubah nasibnya.

Menurutnya, kuliah di Unpam tidak bisa dilakukan dengan main-main karena sistem pendidikan di Unpam sudah terintegerasi menggunakan sistem komputer.  

"Ini (biaya) dimudahkan tapi jangan diremehkan. Kita antarkan sampai lulus untuk yang mau bersungguh-sungguh saja".    

BERITA TERKAIT

Darsono kemudian mengungkapkan sebuah fakta menarik yang terjadi di Unpam dalam seminggu terakhir.

Menurutnya, dalam seminggu terakhir, Unpam menerima kunjungan studi banding dari kampus negeri dan swasta untuk belajar bagaimana mengelola perguruan tinggi.  

“Malah ada yang menginginkan kampus negeri menjadi seperti Unpam. Kalau Unpam buruk tentu Unpam tidak akan menjadi tujuan studi banding,”ujar ketua Yayasan.  

Ditegaskan, Unpam mengedepankan pelayanan yang baik kepada mahasiswa. Jika mahasiswa puas dengan pelayanan yang didapatkan tentu ia akan mengajak teman-temannya untuk mendaftar di Unpam.

Menurutnya, pelayanan tersebutlah yang perlu disadari oleh setiap pengelola lembaga pendidikan agar tidak selalu mencari untung, melainkan memikirkan bagaimana mengembangkan kualitas pendidikannya.

Wakil Rektor III, Dr Sewaka MM berpesan kepada mahasiswa baru dan perwakilan pengurus organisasi kemahasiswaan agar tidak mudah terprovokasi.

Ia berpesan agar mahasiswa fokus pada tujuannya.   “Tugas mahasiswa adalah belajar, bukan ikut-ikutan organisasi yang nggak jelas,” tandasnya. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas