Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ganjil Genap

Mantap, Perluasan Ganjil-genap di DKI Bikin Warga Pindah Naik MRT

Kenaikan tersebut baru di hari pertama, sehingga tren ini harus terus dicermati dalam sepekan hingga satu bulan ke depan.

Mantap, Perluasan Ganjil-genap di DKI Bikin Warga Pindah Naik MRT
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah pegiat literasi membaca buku saat kampanye #RuangBacaJakarta didalam Kereta MRT, Jakarta, Minggu, (8/9/2019). Kampanye ini merupakan gerakan MRT Jakarta untuk mendorong minat baca dan dan menjadikan membaca bagian dari gaya hidup masyarakat kota. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta menyatakan, ada tambahan sekitar 17.000 penumpang ketika perluasan ganjil-genap dimulai Senin kemarin.

Direktur Utama MRT William Sabandar mengatakan, jumlah penumpang MRT pada Senin kemarin menembus 87.000 orang, dari biasanya sekitar 70.000-80.000 penumpang.

"Kita akan lihat berapa angka setelah kemarin, 87.000 penumpang Senin kemarin dari biasanya 70.000-80.000, ada tambahan," ujarnya di Gedung Wisma Nusantara, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Menurutnya, kenaikan tersebut baru di hari pertama, sehingga tren ini harus terus dicermati dalam sepekan hingga satu bulan ke depan.

Baca: Stroomnet PLN Tawarkan Promo Gratis Berlangganan Internet Sampai 10 Bulan, Ini Caranya

"Dampaknya (perluasan ganjil-genap) signifikan, kita ajak masyarakat daripada macet di jalur ganjil-genap untuk naik MRT," kata William.

Baca: Elza Syarief Tuding Nikita Mirzani Cepu Alias Mata-mata Polisi, Begini Tanggapan Polda Metro

Dia menambahkan, ke depannya manajemen MRT Jakarta akan menambah jumlah rangkaian kalau sudah mencapai 170.000 penumpang per hari.

"Tapi, itu 2-3 tahun dari sekarang, kita dorong intergrasi akan nyambung dari Halim ke Dukuh Atas dengan LRT dari Halim diangkut masuk Dukuh Atas integrasi dengan MRT, jadi dari Bandung ke Sudirman-Thamrin bisa cepat sekali," pungkasnya.

Caption: Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar usai melakukan penandatanganan MoU dengan pihak KCIC

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Berita Terkait :#Ganjil Genap

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas