Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Arif Mujahidin Ajak Anak Muda Jaga Lingkungan dan Kesehatan

Sebagai bentuk edukasi dan mengajak masyarakat luas khususnya anak muda untuk sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan peduli terhadap kesehatan

Arif Mujahidin Ajak Anak Muda Jaga Lingkungan dan Kesehatan
dok pribadi
Arif Mujahidin (paling kiri) Ajak Anak Muda Jaga Lingkungan dan Kesehatan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk edukasi dan mengajak masyarakat luas khususnya anak muda untuk sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan peduli terhadap kesehatan, Danone-Indonesia hadir dalam bincang inspiratif dengan tema “Minimizing Our Negative Impact to Environment”.

Nana Mirdad sosok inspiratif yang peduli akan gaya hidup sehat dan lingkungan, kemudian Helga Angelina selaku founder dari bisnis Burgreens serta Arif Mujahidin selaku Corporate Communications Director Danone-Indonesia menjadi pembicara dalam acara festival kreatif terbesar di Indonesia, IDEA Fest 2019.

Arif Mujahidin menjelaskan, sejalan dengan visi Danone yaitu One Planet One Health, Danone-Indonesia selalu berusaha mengajak masyarakat untuk melihat hubungan yang ada dari kondisi lingkungan dengan kesehatan kita sebagai individu serta menginspirasi aksi yang dapat dilakukan untuk menjaga lingkungan dan kesehatan diri sendiri.

"Salah satu caranya adalah dengan hadir dalam IDEA Fest 2019 ini," ujar Arif Mujahidin, Minggu (6/10/2019).

Ajakan untuk melakukan kepedulian dan aksi sekecil apapun terhadap kesehatan dan lingkungan yang diusung oleh Danone-Indonesia sejalan dengan tema IDEA FEST 2019 yang mengusung AGE OF Pride dengan harapan dapat menyebarkan inspirasi pada anak muda Indonesia untuk menjadi kebanggaan bangsa.

IDEA FEST sendiri sudah dijalankan sejak delapan tahun terakhir dimana festival ide ini menghubungkan para anak muda, komunitas kreatif, pekerja professional untuk bertemu langsung dan mendapatkan inspirasi dari beragam sosok inspiratif lintas industri.

Tahun ini, ratusan pembicara berskala nasional dan internasional dihadirkan dalam beragam sesi pada tanggal 3-6 Oktober 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Pada acara ini Danone-Indonesia juga memperkenalkan beragam inisiatif perusahaannya dalam segi sustainability seperti halnya gerakan Bijak Berplastik dengan harapan dapat menginspirasi peserta untuk dapat bergabung dalam gerakan ini.

“Dalam konteks gerakan #bijakberplastik, hal ini bisa mulai dilakukan dengan beragam cara, seperti membuang sampah pada tempatnya, memilah sampah dari rumah dan beragam aksi lainnya. Karna satu aksi kecil lebih berarti jika dibandingkan kita diam saja tanpa melakukan apapun," ungkap Arif Mujahidin.

Hal senada juga diungkapkan oleh Nana Mirdad yang menjelaskan aksi yang dilakukan sebagai seorang individu di kehidupan sehari-hari.

“Saya sudah menerapkan gaya hidup yang lebih sustainable sejak saya pindah ke Bali beberapa tahun lalu. Saya memulainya dengan melakuan pemilahan sampah yang ada di rumah, hingga mengajari anak-anak untuk mencintai lingkungan dengan mengolah kembali sampah-sampah yang kita gunakan untuk menjadi beragam kreasi lain,” ujarnya.

Disisi lain, Helga selaku pelaku bisnis juga menjelaskan tentang inisiatif sustainability yang dilakukan oleh Burgreens beserta menjelaskan beragam fakta menarik terkait isu lingkungan dan hubungannya dengan makanan.

“Ada beberapa cara mudah yang bisa kita terapkan di kehidupan sehari-hari untuk mengurangi climate change beberapa diantaranya adalah dengan mengonsumsi bahan lokal, bahan pangan nabati, dengan gaya hidup minimalis hingga membuat pupuk kompos dari sisa makanan kita," jelas Helga.

“Di kesempatan ini, saya bersama dua pembicara lain ingin mengajak untuk melakukan usaha dimulai dari usaha sekecil apapun. Semoga sesi ini dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi peserta yang hadir dalam bincang inspiratif kali ini,” tutup Arif.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas