Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fakta Umar Kei Selundupkan Narkoba ke Dalam Sel: Pakai Kaleng Biskuit Hingga Pindah ke Sel Isolasi

Tersangka kasus narkoba Umar Kei masuk ke sel isolasi. Hal ini menyusul adanya pengungkapan penyelundupan narkoba masuk ke sel

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Fakta Umar Kei Selundupkan Narkoba ke Dalam Sel: Pakai Kaleng Biskuit Hingga Pindah ke Sel Isolasi
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tersangka Umar Ohoiten atau Umar Kei ditunjukan Polisi saat rilis kepemilikan narkoba di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (15/8/2019). Polda Metro Jaya menetapkan Umar Kei sebagai tersangka kepemilikan narkoba jenis sabu seberat 2,91 gram dan juga menyita senjata api jenis revolver dengan enam buah butir peluru. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak kepolisian memasukan tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba, Umar Ohoitenan alias Umar Kei, ke dalam sel isolasi.

Pemindahan ini setelah Umar Kei kedapatan menyuruh Muhammad Hasan menyelundupkan sabu ke dalam rumah tahanan Polda Metro Jaya.

Baca: Dengan Tenang, Umar Kei Akui salah Terjerat Narkoba

"Yang jelas yang bersangkutan kita masukan sel isolasi," ujar Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dir Tahti) Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas saat dikonfirmasi, Senin (7/10/2019).

Barnabas mengungkapkan Umar Kei sudah ditahan di sel isolasi sejak 3 hari yang lalu.

Namun dia tidak mengungkapkan tahanan lain yang mendapatkan hukuman serupa dengan Umar Kei.

"(Ditahan di sel isolasi sejak) 3 hari yang lalu," jelas Barnabas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya (PMJ), Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono (depan, kanan) bersama Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Dony Alexander (depan, kiri) menunjukkan barang bukti alat isap sabu yang digunakan tersangka saat jumpa pers di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019). Ditresnarkoba PMJ berhasil mengungkap penyalahgunaan narkotika yang melibatkan seorang tokoh pemuda, Umar Kei (belakang, kedua kanan). Dari tangan tersangka polisi menyita sabu seberat 2,91 gram, senpi, alat isap, uang, dan 1 unit mobil. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Kabid Humas Polda Metro Jaya (PMJ), Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono (depan, kanan) bersama Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Dony Alexander (depan, kiri) menunjukkan barang bukti alat isap sabu yang digunakan tersangka saat jumpa pers di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019). Ditresnarkoba PMJ berhasil mengungkap penyalahgunaan narkotika yang melibatkan seorang tokoh pemuda, Umar Kei (belakang, kedua kanan). Dari tangan tersangka polisi menyita sabu seberat 2,91 gram, senpi, alat isap, uang, dan 1 unit mobil. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Meski begitu, Barnabas berkomentar lebih jauh soal penyelundupan sabu ke dalam rutan Polda Metro.

Dia meminta pewarta menanyakan kasus tersebut kepada Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

"Konfirmasi saja ke Dir Narkoba. Saya no comment," tegas Barnabas.

Seperti diketahui, polisi menangkap seorang pria bernama Hasan yang hendak menyelundupkan narkoba jenis sabu ke Rutan Polda Metro Jaya.

Polisi membuntuti Hasan dari Cengkareng, Jakarta Barat menuju rutan narkotika Polda Metro.

Baca: Terungkap, Menantu Elvy Sukaesih Belum Sembuh Dari Ketergantungan Narkoba, Hentikan Rehabilitasi

Polisi menemukan seberat 20.95 gram di dalam kaleng biskuit dan 4 buah cangklong di dalam 3 botol minuman mineral setelah menggeledah barang bawaan Hasan.

Setelah diinterogasi, Hasan mengaku disuruh menyelundupkan sabu ke dalam rutan oleh Umar Kei.

Diselundupkan pakai kaleng biskuit

BERITA TERKAIT

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Narkoba untuk Umar Kei Diselundupkan Dalam Kaleng Biskuit

Tersangka Umar Ohoiten atau Umar Kei ditunjukan Polisi saat rilis kepemilikan narkoba di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (15/8/2019). Polda Metro Jaya menetapkan Umar Kei sebagai tersangka kepemilikan narkoba jenis sabu seberat 2,91 gram dan juga menyita senjata api jenis revolver dengan enam buah butir peluru. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tersangka Umar Ohoiten atau Umar Kei ditunjukan Polisi saat rilis kepemilikan narkoba di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (15/8/2019). Polda Metro Jaya menetapkan Umar Kei sebagai tersangka kepemilikan narkoba jenis sabu seberat 2,91 gram dan juga menyita senjata api jenis revolver dengan enam buah butir peluru. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, tersangka MH menyelundupkan narkoba jenis sabu kepada tersangka Umar Kei dengan cara disembunyikan di dalam kaleng biskuit.

Argo Yuwono mengatakan, sabu tersebut diselundupkan ke dalam Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya dengan mengelabui petugas.

Sabu tersebut diletakkan di bagian dasar kaleng biskuit, lalu ditutup dengan roti.

"Yang bersangkutan (MH) membawa sabu dengan dimasukkan ke dalam kaleng biskuit. Jadi, ditaruh di paling dasar, dibungkus plastik hitam, ditutup roti, lalu diisolasi," kata Argo Yuwono dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019).

Saat digeledah, polisi menemukan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 20,95 gram.

Argo Yuwono menambahkan, MH juga menyembunyikan cangklong atau alat isap sabu dalam botol air mineral.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas