Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Enjoy Jaga Museum

"Selama enjoy bekerja. Saya tipe orang yang suka berbicara, merasa tersalurkan. Di samping saya bisa kenal dengan banyak orang," ungkapnya.

Enjoy Jaga Museum
TRIBUNNEWS.COM
Farida Hasan 

Laporan Wartawan Magang, Meliana
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Farida Hasan, salah satu staf di Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia mengungkap pengalamannya bekerja. Museum yang terletak di Bogor Jawa Barat dan didirikan sejak tahun 2010 tempatnya bekerja, Farida mengaku enjoy menjaganya.

"Selama enjoy bekerja. Saya tipe orang yang suka berbicara, merasa tersalurkan. Di samping saya bisa kenal dengan banyak orang," ungkapnya.

"Terutama dengan anak sekolah dan komunitas-komunitas yang ada di Bogor yang dipertemukan saat acara-acara museum ataupun workshop yang diselenggarakan di museum," katanya lagi saat ditemui di acara Pameran Beda Rupa Banyak Cerita Selasa (08/10/2019) di Kota Tua Jakarta.

Senang, Farida memastikan bisa bertemu dengan orang baru. "Apabila di museum sedang banyak kunjungan, lumayan capek memandu dan harus menjangkau dua lantai," akunya.

Baca: Jakarta Diguyur Hujan, Kawasan Balekambang Direndam Banjir

"Dalam sehari maksimal tiga kali berturut-turut menerima kunjungan disitu makin terasa lelahnya. Tapi, lebih banyak senangnya, karena memang inilah dunia saya," katanya lagi.

Baca: Novel Baswedan Tak Sebut Anggota DPR yang Intimidasi Miryam S Haryani

Menurutnya, jadwal kunjungan yang ramai biasanya terjadi di bulan Oktober, November dan Desember. Hari Selasa, Rabu dan Kamis ia memastikan menjadi hari yang sibuk lantaran akan banyak pengunjung yang datang.

Farida mengungkapkan seringkali jika anak TK atau PAUD sedang berkunjung ada kejadian lucu terjadi. "Anak PAUD baru masuk museum sudah nangis, lalu mereka digendong oleh orang tuanya. Mungkin mereka takut kali karena museum itu gelap," katanya.

Baca: LENGKAP 14 Artis yang Jadi Anggota DPR: Simak Profil Singkat dan Harta Kekayaannya

Ia kemudian menitip pesan untuk kaum milienial. Sering- berkunjung ke museum karena di museum itu banyak sekali pengetahuan dan bisa meningkatkan wawasan. Tarif kunjungan ke museum, Farida promosi, juga murah. Bbahkan ada beberapa museum yang gratis.

Kita ubah mindset anak muda, museum itu tidak angker. Banyak museum yang sudah modern dan dilengkapi dengan fasilitas teater untuk menonton film. Memudahkan pengunjung untuk mencari tahu, " kata Farida.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Rachmat Hidayat
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas