Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pekerja Wedding Organizer Tewas dalam Peristiwa Kebakaran Rumah di Pulomas

"Kelihatan api itu sekitar jam setengah 10 pagi tadi. Dia (Seno) pas kejadian lagi tidur, sudah coba dipanggil-panggil," katanya

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Pekerja Wedding Organizer Tewas dalam Peristiwa Kebakaran Rumah di Pulomas
Net
Ilustrasi mayat 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang pegawai wedding organizer (penyelenggara pernikahan) bernama Seno (19) tewas lantaran tertidur lelap saat si jago merah membakar tempat kerjanya di Jalan Pulomas 2C No.1 RT 07/RW 12, Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (11/11/2019) pagi tadi.

Solihin (32), satu pegawai weeding organizer (WO) yang tinggal di lokasi menceritakan saat kejadian, Seno bersama pegawai lainnya masih tertidur sehingga tak mengetahui terjadi kebakaran pada pukul 09.30 WIB.

"Kelihatan api itu sekitar jam setengah 10 pagi tadi. Dia (Seno) pas kejadian lagi tidur, sudah coba dipanggil-panggil tapi mungkin enggak dengar," kata Solihin di Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (11/11/2019).

 Polisi Telisik Penyebab Kebakaran Hailai Ancol

Solihin mengatakan bahwa Seni bersama temannya yang lain tertidur lelap lantaran keletihan usai bekerja hingga dini hari tadi.

Pasalnya seluruh pegawai weeding organizer baru tiba di rumah yang dijadikan tempat penyimpanan alat dekorasi sekira pukul 04.00 WIB.

"Kita baru pulang habis bongkar (dekorasi) habis Subuh lah, memang biasanya kalau habis bongkar pulang pagi. Waktu kejadian di rumah ada 25 orang, semua selamat kecuali dia," ujarnya.

Perwira Piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Plider Manullang pihaknya mendapat laporan kebakaran dari PPSU sekira pukul 10.08 WIB.

BERITA TERKAIT

Namun saat personel tiba di lokasi, api sudah membesar sehingga tak sempat menyelamatkan Seno. Banyaknya barang-barang mudah terbakaf menyebabkan api begitu cepat membesar.

"Banyak stereofoam di rumah, jadi api cepat membesar. Kita (pemadam) sendiri enggak tahu titik api muncul dari mana, pegawai enggak mau ngomong," tutur Plider.

Kebakaran bari bisa dipadamkan pada pukul 11.48 WIB. Sebanyak 9 unit mobil pompa dan 45 personel dikerahkan guna memadamkan api yang membakar lantai 1 rumah seluas 300 meter persegi itu.

Meski menduga kebakaran dipicu hubungan arus pendek, dia menyerahkan penyebab pasti kepada penyidik Unit Reskrim Polsek Pulogadung.

"Kita masih belum tahu untuk penyebab pastinya, nanti dari polisi yang memastikan. Kita sudah berkoordinasi dengan Polsek Pulogadung. Informasinya di dalam memang ada 25 orang," lanjutnya.

Penulis: Rangga Baskoro

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: BREAKING NEWS: Tertidur Kelelahan, Pekerja Wedding Organizer Tewas Dalam Kebakaran Rumah di Pulomas

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas