Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Natal 2019

Christmas In Jakarta, Pemprov DKI Pajang Pohon Natal 10 Meter dan Paduan Suara di 11 Titik Ibu Kota

Jelang Hari Natal pada 25 Desember besok, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan semarak natal di ruang-ruang publik ibu kota.

Christmas In Jakarta, Pemprov DKI Pajang Pohon Natal 10 Meter dan Paduan Suara di 11 Titik Ibu Kota
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Ilustrasi 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Jelang Hari Natal pada 25 Desember, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan semarak natal di ruang-ruang publik ibu kota.

Perayaan bertajuk Christmas in Jakarta ini punya dua bentuk acara. Pertama Christmas Carol, yakni penampilan sejumlah komunitas dan paduan suara yang membawakan musik bernuansa natal.

Kegiatan ini dihelat tanggal 18 - 20 Desember 2019, mulai pukul 17.00 - 19.00 WIB. Terselenggara pada 11 titik di sepanjang Jalan Sudirman - MH Thamrin dan stasiun MRT.

Meliputi depan Grand Hyatt, Terowongan Kendal, Taman Dukuh Atas, Depan Sampoerna, Depan FX Senayan, Depan Mayapada (mulai Jumat), Depan Panin (mulai Jumat), Stasiun MRT Bundaran HI, Stasiun MRT Istora, Stasiun MRT Blok M, dan Stasiun MRT Cipete Raya.

Baca: Antisipasi Kejahatan Saat Nataru, Polisi dan TNI Bersinergi dalam Operasi Lilin Jaya 2019

Baca: Polda Metro Jaya Gandeng Banser Amankan Gereja di Wilayah Ibu Kota Saat Natal

Baca: Polri Pastikan Situasi Keamanan Jelang Natal dan Tahun Baru 2020 Kondusif

Semarak natal kedua, yakni Christmas Tree alias pohon natal setinggi 10 meter yang terpajang di Thamrin 10 dan Lapangan Banteng, mulai tanggal 18 - 31 Desember 2019.

Pohon natal ini terbuat dari bahan daur ulang botol dan kain perca, yang disusun oleh siswa-siswi SD Tarakanita di seluruh DKI Jakarta serta jemaah gereja se-Keuskupan Agung DKI Jakarta.

Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Provinsi DKI Jakarta Hendra Hidayat, menuturkan acara ini bercermin dari sejumlah negara maju yang menampilkan tema-tema natal di sudut-sudut kota.

"Pesan yang ingin kami tekankan adalah, Jakarta milik semua. Kami ingin menciptakan kebersamaan dan persaudaraan," kata Hendra di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (18/12/2019) kemarin.

Perayaan ini menyerupai acara yang digelar Pemprov DKI pada hari-hari besar umat keagamaan lainnya.

Semisal Jakarta Muharram Festival 2019 yang diadakan bagi umat Islam, dan Festival Cahaya (Deepavali) 2019/5121 Kaliyuga bagi umat Hindu – India.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas