Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ular Kobra di Pemukiman

Maksud Hati Beli Makan, Office Boy di Dinas DPU Depok Malah Dipatuk Kobra

Salman pun langsung dibawa ke rumah sakit Sentra Medika di Jalam Raya Bogor untuk mendapatkan perawatan cepat usai kakinya dipatuk

Maksud Hati Beli Makan, Office Boy di Dinas DPU Depok Malah Dipatuk Kobra
Kompas.com
Tim SAR LPJ di Kabupaten Ngawi berhasil mengamankan 8 ekor anak ular kobra yang diduga sedang berburu tkus atau cicak di salah sau rumah warga di Desa Mantingan.im SAR LPJ di Kabupaten Ngawi berhasil mengamankan 8 ekor anak ular kobra yang diduga sedang berburu tkus atau cicak di salah sau rumah warga di Desa Mantingan. 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Salman, pegawai Office Boy (OB) di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, dipatuk ular berbisa di halaman kantor DPUPR, Kamis (19/12/2019) malam.

"Kejadianya malam jam 7 di halaman kantor saat mau beli makanan di luar," kata Sekretaris DPUPR, Citra saat dihubungi wartawan, Jumat (20/12/2019).

Salman pun langsung dibawa ke rumah sakit Sentra Medika di Jalam Raya Bogor untuk mendapatkan perawatan cepat usai kakinya dipatuk.

Dengan penanganan yang cepat itulah, Citra mengatakan sang OB sudah dalam kondisi normal seperti biasanya.

"Alhamdulillah sudah membaik," kata Citra.

Dengan tergigitnya Salman, maka jumlah warga yang terpatuk ular di Depok mencapai enam orang.

Maraknya kemunculan ular di Kota Depok membuat Pemerinta Kota turut mengambil langkah cepat dengan menyebar Serum Anti Bisa Ular (Sabu) ke sejumlah rumah sakit.

Baca: Berikut 3 Cara Sederhana Cegah Ular Kobra Masuk ke Rumah Menurut Panji Petualang

Sabu tak hanya ada di Dinas Kesehatan Kota Depok dan RSUD Depok saja namun juga di tujuh rumah sakit lainnya yakni RS Universitas Indonesia (RSUI), RS Sentra Medika Cisalak, Mitra Keluarga Depok, RS Meilia, RS Bhakti Yudha, RS Hasanah Graha Afiah, dan RS Tugu Ibu.

Sehari sebelumnya, Rabu (18/12/2019) sekira pukul 19.00 WIB, satu anak ular kobra berhasil ditangkap oleh wartawan juga di halaman parkir Dinas PUPR Kota Depok.

Anak ular kobra tersebut kemudian dimasukan ke dalam botol kemasan air mineral.

Sebelumnya, seorang anak kecil menjadi korban dipatuk ular kobra saat sedang bermain di halaman rumahnya di kawasan Limo, Kota Depok.

Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok, Setya Hadi mengatakan, bocah laki-laki berinisial B itu masih menjalani perawatan medis.

“Ada lagi pasien yang digigit ular, warga Limo. Sekarang sedang menjalani rawat inap,” papar Hadi.
 

Ikuti kami di
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas