Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Acara Nikah Massal Pemprov DKI Nanti Malam, Peserta Tertua Berusia 77 Tahun

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan kembali menggelar acara nikah massal pada malam terakhir di tahun 2019, Selasa malam, 31 Desember 2019

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Acara Nikah Massal Pemprov DKI Nanti Malam, Peserta Tertua Berusia 77 Tahun
TRIBUNNEWS/WAHYU FIRMANSYAH
Pasangan peserta acara nikah massal yang diselenggarakan Pemprov DKI di malam pergantian tahun, Senin, 31 Desember 2018. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan kembali menggelar acara nikah massal pada malam terakhir di tahun 2019, Selasa malam, 31 Desember 2019 dan akan akan diikuti 631 pasangan.

Adjid Effendi dan istrinya Rimih, jadi pasangan nikah isbat tertua yang bakal ambil bagian di acara ini. Effendi berusia 77 tahun, sedangkan Rimih 55 tahun. Keduanya berasal dari Kelurahan Pekayon Pasar Rebo, Jakarta Timur.




"Peserta Istbat Nikah tertua suami 77 tahun dan istri 55 tahun," kata Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) Hendra Hidayat saat dikonfirmasi, Selasa (31/12/2019).

Sementara untuk pasangan termudanya, Hendra mengaku belum mendapatkan informasinya.

Baca: 631 Pasangan Akan Nikah Massal di Malam Tahun Baru di Balai Kota DKI, Ini Persiapannya

Hendra lebih lanjut menjelaskan, seluruh peserta nikah massal Pemprov DKI tidak dipungut biaya sepeserpun. Semua biaya ditanggung Baznas Bazis DKI Jakarta. "Semuanya biayanya gratis," ujarnya.

Masing-masing pasangan peserta nikah massal akan mendapat mahar senilai Rp 1.000.000. Nilai mahar ini lebih tinggi dari mahar nikah massal tahun sebelumnya yang cuma Rp500.000.

BERITA TERKAIT

Acara nikah massal ini ini akan dimulai pukul 19.00 WIB di halaman Balai Kota DKI Jakarta. Kegiatan akan diawali pertunjukan marawis, hiburan dari band akustik, dan rebana hadroh.

Ustaz kondang Adi Hidayat dihadirkan untuk memberikan tausiyahnya kepada para peserta nikah massal.

Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dijadwalkan menjadi saksi nikah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas