Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Keuskupan Agung Jakarta Buka Posko Bencana Banjir

Bencana banjir selalu membawa kerugian, baik materiil maupun moril, bahkan tidak jarang membawa korban jiwa.

Keuskupan Agung Jakarta Buka Posko Bencana Banjir
TRIBUNNEWS.COM/Glery Lazuardi
Katedral 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bencana banjir selalu membawa kerugian, baik materiil maupun moril, bahkan tidak jarang membawa korban jiwa.

Secara geografis kondisi sebagian wilayah di Indonesia kedudukannya dilintasi garis khatulistiwa. Posisi ini memiliki implikasi besar dan berpengaruh terhadap cuaca, iklim, dan musim. Tidak terkecuali wilayah sekitar Jabodetabek yang dilanda banjir akibat hujan semalaman, sejak Selasa malam, (31/12/2019).

Keuskupan Agung Jakarta Buka Posko Bencana Banjir
Keuskupan Agung Jakarta buka posko bencana banjir

Sejumlah daerah di wilayah Keuskupan Agung Jakarta juga terendam banjir sehingga membuat Lembaga Daya Dharma Keuskupan Agung Jakarta segera mendirikan Posko Bantuan Bencana yang berpusat di Jalan Katedral No. 7, Jakarta Pusat.

"Besok LDD berencana membuka Posko bantuan banjir. Kami menerima sembako untuk disalurkan pada yang membutuhkan. Mohon bantuannya. Sementara hanya bantuan sembako saja," ujar Romo Kristiono Puspo, SJ, Rabu, (1/1/2020).

Ketua Seksi Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan Gereja Katedral Christoforus menyambut baik rencana pihak LDD untuk membuka Posko dan berencana mengerahkan sejumlah personil untuk membantu membagikan bantuan ke sejumlah wilayah yang terkena dampak banjir.

"Untuk sementara kami sudah siapkan anggaran untuk 500 bungkus nasi," ujar salah satu anggota HAAK Katedral, Budi Sukaman.

Sementara itu aktifis Gereja Katedral, Firmus Ludju mengatakan bahwa target pertama akan membantu daerah Rangkas Bitung yang terkena banjir bandang, dan juga di wilayah Jakarta lainnya.

Bantuan dapat disalurkan langsung ke LDD Keuskupan Agung Jakarta
Jl.Katedral no.7 Jakarta Pusat

Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas