Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Banjir di Jakarta

Anies Baswedan Imbau Agar Warga Jakarta Tidak Menolak Dievakuasi

Anies Baswedan mengintruksikan kepada jajarannya untuk all out kerja keras menangani banjir,ia juga menghimbau masyarakat tidak menolak dievakuasi.

Anies Baswedan Imbau Agar Warga Jakarta Tidak Menolak Dievakuasi
Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Anies Baswedan menghimbau agar masyarakat tidak menolak untuk dievakuasi.

Ia menyebut, sebagian warga yang mempunyai rumah dua lantai atau lebih, menolak untuk di evakuasi karena masih merasa aman tinggal di lantai atas rumahnya.

Akibatnya, pada hari kedua bencana banjir, para warga yang menolak dievakuasi menjadi kekurangan makanan.

Menurutnya, apabila warga mau dievakuasi dan tinggal sementara di pengungsian, mereka tidak akan kekurangan pasokan makanan.

"Saya selalu anjurkan kepada masyarakat, bila petugas datang mengajak untuk evakuasi, ikuti, taati, jangan bilang sedang nanggung, sedang ada pekerjaan."

"Karena begitu airnya meluap, kita tidak lagi punya ruang yang leluasa untuk bekerja mengajak mereka," ujar Anies Baswedan dilansir dari kanal YouTube Tvonenews, Rabu (1/1/2020).

Banjir sepinggang orang dewasa di Jl. Lembah Aren VII, RW 09, Pondok Kelapa, Jakarta Timur,Rabu (1/1/2019).(via Twitter TMCPoldaMetro)
Banjir sepinggang orang dewasa di Jl. Lembah Aren VII, RW 09, Pondok Kelapa, Jakarta Timur,Rabu (1/1/2019).(via Twitter TMCPoldaMetro) ((via Twitter TMCPoldaMetro))

Lebih lanjut, Anies Baswedan mengatakan kendala-kendala yang terjadi dalam penanganan banjir yang saat ini terjadi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Anies Baswedan mengatakan, kendala utamanya yakni terkait kesulitan dalam mengakses jalan menuju lokasi yang terkena bencana banjir.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini memberikan contoh, di wilayah Kalideres untuk mengakses tempat pengungsian harus melewati banjir yang tingginya hampir satu meter.

"Kendalanya terutama mobilitas, sebagian jalan-jalan untuk menuju lokasi bencana itu terhambat, sebagai contoh disini di Kalideres," katanya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Rica Agustina
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...

Berita Terkait :#Banjir di Jakarta

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas