Tribun

Banjir di Jakarta

Anies Baswedan Imbau Warga DKI Ikut Jadi Donatur Bencana Banjir

Bantuan logistik yang diberikan donatur dianggap meringankan para pengungsi dari musibah bencana banjir

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Anies Baswedan Imbau Warga DKI Ikut Jadi Donatur Bencana Banjir
Youtube KompasTV
Tangkapan Layar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk meringankan penderitaan warga terdampak banjir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh warga Jakarta dan sekitarnya untuk turut memberikan bantuan.

Bantuan logistik yang diberikan donatur dianggap meringankan para pengungsi dari musibah bencana banjir.

“Bila ingin membantu datangi pos-pos yang nanti akan kami berikan juga informasinya. Silakan lihat di media sosial Facebook dan Instagram Pemprov DKI Jakarta, di sana ada alamat-alamat posko kami,” ujar Anies Baswedan kepada wartawan di Jalan Rusunawa Pesakih, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (2/1/2020).

 Tinjau Posko Banjir di Bekasi, Gubernur Jabar: Saya Ingin Pastikan Bantuan Lancar

Untuk wilayah Jakarta Pusat posko penerimaan bantuan berada di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan; BPBD DKI Jakarta Jalan KH Zainul Arifin; Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Jalan Tanah Abang; dan Taman Asuhan Anak Pertiwi, Jalan A.M Sangaji.

Kemudian untuk wilayah Jakarta Timur posko berada di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Jalan Dr Sumarno; Universitas Borobudur Jalan Raya Kalimalang; Kantor Sudin Kesehatan Jakarta Timur Jalan Jatinegara Barat; Kampus Binawan Jalan Dewi Sartika.

Untuk wilayah Jakarta Barat posko berada di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Barat Jalan Raya Kembangan dan Kantor Kecamatan Cengkareng Jalan Kamal Raya Cengkareng.

 Kawasan Pesakih Sudah Seperti Danau, Anies Blusukan Pakai Perahu

Sedangkan wilayah Jakarta Utara posko bantuan di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Jalan Yos Sudarso dan Kantor Jakarta Islamic Center (JIC) Jalan Keramat Raya.

Terakhir wilayah Jakarta Selatan, posko logistik dibangun di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Jalan Prapanca Raya dan di Jalan Bina Warga, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran.

“Kami berterima kasih bila bisa membantu seperti di sini (Masjid Raya KH Hasyim Azhari) banyak juga warga yang datang memberi,” kata Anies.

 Ketinggian Air Sampai 3 Meter, Banjir di Pesakih 2020 Terburuk Sepanjang Sejarah

Tidak hanya makanan dan minuman, kata Anies, jenis bantuan yang mungkin t diberikan juga bisa dalam bentuk lain. Seperti kebutuhan dasar bayi dan orangtua yang lanjut usia.

“Kami juga berterima kasih juga kalau warga mau ikut meringakan bantuan apa dibutuhkan, terutama makanan dan minuman. Disadari banyak sekali tempat-tempat (toko) masih tutup kemarin, karena itu kalau ada (bantuan) makanan minuman kami berterima kasih sekali,” ucapnya.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: Anies Baswedan Ajak Masyarakat Jadi Donatur Bencana Banjir

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas