Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panglima TNI dan Kapolri Menyapa Pengungsi Korban Banjir di Bendungan Hilir

Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Idham Azis memeriksa langsung kerja Prajurit yang terjun membantu warga

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Panglima TNI dan Kapolri Menyapa Pengungsi Korban Banjir di Bendungan Hilir
Istimewa
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis meninjau lokasi banjir di Bendungan Hilir, Jakarta, Jumat (3/1/2020) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis mengunjungi wilayah Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat, Jumat (3/1/2019).

Di sana, keduanya meninjau lokasi yang sempat terendam banjir.

Baca: Turut Jadi Korban, Pelawak yang Jadi Anggota DPR Ini Pasrah

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis meninjau lokasi banjir di Bendungan Hilir, Jakarta, Jumat (3/1/2020)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis meninjau lokasi banjir di Bendungan Hilir, Jakarta, Jumat (3/1/2020) (Istimewa)




Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Idham Azis memeriksa langsung kerja Prajurit yang terjun membantu warga membersihkan permukiman dari lumpur yang mengendap dan sampah yang terbawa banjir.

"Beri imbauan kepada warga agar berada di tempat yang aman, kemudian ini (permukiman yang penuh lumpur) dibersihkan," Tegas Hadi Tahjanto kepada salah satu prajurit di Benhil, sesuai keterangan pers yang diterima, Jumat.

Setelah itu, Panglima TNI dan Kapolri mengunjungi area Rusun Benhil, yang lantai bawahnya dijadikan tempat pengungsian warga.

"Ibu-ibu, gimana keadaannya?" Ucap Panglima TNI menyapa warga.

BERITA TERKAIT

"Sehat..." jawab para ibu kompak.

Lebih lanjut, Panglima TNI menghimbau para warga yang merasa kondisi kesehatannya atau keluarganya menurun, untuk segera melapor ke petugas, baik TNI-Polri maupun pemda setempat yang bersiaga di posko banjir.

Warga terdampak banjir di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta tampak antusias menyambut kehadiran Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis, Jumat (3/1/2020)
Warga terdampak banjir di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta tampak antusias menyambut kehadiran Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis, Jumat (3/1/2020) (Istimewa)

Baca: Banjir Surut di Kawasan Pondok Bahar Permai, Warga Keluhkan Listrik dan Air PAM yang Mati

Panglima TNI seraya membesarkan hati para pengungsi.

"Kita menampung di sini yang penting bisa selonjor, tetap jaga kesehatan. Kalau sakit lapor ke petugas. Saya dengan Bapak Kapolri memberikan bantuan semoga bisa mengurangi beban atas kejadian ini," ujar Panglima TNI kepada warga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas