Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pelaku Pembunuhan Driver Ojol Wanita di Cakung Diteriaki Pengangguran dan Pemabuk

Warga sekitar yang berkerumun sejak awal rekonstruksi dimulai pukul 15.22 WIB meradang saat Jemi memperagakan adegan kedua.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Pelaku Pembunuhan Driver Ojol Wanita di Cakung Diteriaki Pengangguran dan Pemabuk
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Keluarga dan rekan-rekan Rieke Andrianti (43) saat proses pemakaman di TPU Kober, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (9/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rekonstruksi adegan saat Jemi A.B Obier (27) menghabisi driver ojek online (Ojol), Rieke Andrianti (43) pada Jumat (8/11/2019) memancing emosi warga.

Warga sekitar yang berkerumun sejak awal rekonstruksi dimulai pukul 15.22 WIB meradang saat Jemi memperagakan adegan kedua.

Yakni kala Jamie nongkrong bersama sejumlah temannya di taman belakang Rusun Griya Tipar Cakung sembari menenggak Intisari (minuman alkohol). 

"Enak benar hidup lo, sudah pengangguran, mabuk. Hidup numpang sama saudara, membunuh orang lagi," maki seorang dari kejauhan di Cakung, Jakarta Timur, Jumat (10/1/2020).

Foto semasa hidup Rieke Andrianti (kiri), Jasad Rieke Andrianti (43) yang tertutup karpet di kamar unitnya Rusun Griya Tipar Cakung, Jakarta Timur, Jumat (9/11/2019) (kanan).
Foto semasa hidup Rieke Andrianti (kiri), Jasad Rieke Andrianti (43) yang tertutup karpet di kamar unitnya Rusun Griya Tipar Cakung, Jakarta Timur, Jumat (9/11/2019) (kanan). (Kolase Facebook Erfina Bukit dan Istimewa (TribunJakarta))

Adegan kedua itu diperagakan usai Jemi berpapasan dengan Rieke di lantai dasar Blok Kruing Indah tempat mereka sama-sama tinggal.

Dalam keadaan mabuk itu, Jemi mendapati jendela belakang kamar Rieke terbuka lalu muncul niat membunuh.

"Dia pengangguran pak, dulunya juga pernah pakai narkoba. Dihukum yang paling berat saja, hukuman mati sekalian pak," ujar seorang warga yang enggan menyebut nama.

BERITA TERKAIT

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo menuturkan niat membunuh itu tak disampaikan ke teman-teman Jemi yang ikut mabuk. 

Usai niat membunuh muncul, Jemi yang tinggal menumpang dengan satu kerabatnya di lantai 4 Blok Kruing Indah mengambil sebilah pisau dapur.

"Melakukan perencanaan di bawah, dilanjutkan dengan yang bersangkutan mengambil pisau. Kemudian menuju le rumah korban," tutur Hery.

Dalam rekonstruksi yang berjumlah 26 adegan itu Jemi hanya tertunduk saat diminta penyidik menunujukkan urutan adegan.

Berulang kali Jemi diminta penyidik agar mendongakan kepalanya untuk keperluan dokumentasi Tim Identifikasi Polres Metro Jakarta Timur.

"Kamu jangan nunduk melulu, yang tegap," tegas seorang personel kepada Jemi.

Rekonstruksi Pembunuhan Driver Ojol Wanita di Rusun Cakung, Awalnya Mabuk Bareng Teman

Jemi A.B Obier saat diminta menunjukkan reka adegan sebelum membunuh Rieke Andrianti di Rusun Griya Tipar Cakung, Jakarta Timur, Jumat (10/1/2020).
Jemi A.B Obier saat diminta menunjukkan reka adegan sebelum membunuh Rieke Andrianti di Rusun Griya Tipar Cakung, Jakarta Timur, Jumat (10/1/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)
Halaman
1234
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas