Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sebanyak 52 Petugas Gabungan Mengamankan Perayaan Imlek di Kota Tangerang

Salah satu yang menjadi titik pengamanan adalah di Kelenteng tertua dan terbedar di Kota Tangerang yaitu Kelenteng Boen San Bio.

Sebanyak 52 Petugas Gabungan Mengamankan Perayaan Imlek di Kota Tangerang
WARTA KOTA/NUR ICHSAN
Aparat kepolisian berjaga-jaga di kelenteng saat warga Tionghoa Kota Tangerang, merayakan Hari raya Imlek, Kamis (19/2/2015). Selain melakukan sembahyang di Kelenteng Boen Tek Bio dan Boen San Bio, yang merupakan kelenteng utama di kota berjuluk Akhlaqul Karimah ini, warga penganut aliran Tri Dharma ini juga melakukan silaturahmi dengan sanak saudara dan tetangga dengan makan bersama seperti terlihat dalam gambar. Bukan itu saja diantaranya bahkan pergi berdoa di Toapekong Kali Cisadane, yang dilanjutkan dengan ritual memancing ikan bersama-sama. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 52 petugas gabungan turut mengamankan perayaan Imlek di Kota Tangerang, Sabtu (25/1/2020).

Salah satu yang menjadi titik pengamanan adalah di Klenteng tertua dan terbedar di Kota Tangerang yaitu Kelenteng Boen San Bio.

"Ada 52 personil gabungan dari Polri, Polsek dan Polres serta rekan-rekan dari TNI dan Koramil. Di Tangerang ini ada beberapa titik, Boen San Bio ini yang paling besar" ujar AKP Nurjaya, Wakapolsek Karawaci.

Menurutnya keadaan perayaan Imlek sejauh ini terpantau aman dan kondusif.

AKP Nurjaya mengatakan pengamanan Imlek oleh petugas gabungan telah dilakukan sejak malam, Jumat (24/1/2020) dan akan berlangsung hingga acara selesai.

"Pengamanan dilakukan semalam, hingga hari ini, sampai besok juga mungkin masih ada kegiatan umat yang akan melakukan sembahyang di sejumlah Vihara," ujarnya.

Wakapolsek Karawaci itu berujar, kemacetan mungkin akan terpantau di sejumlah titik yang terdapat Vihara dalam perayaan Imlek hari ini hingga besok.

Akan tetapi personilnya akan siap membantu dan melakukan pengaturan lalu lintas untuk memperlancar arus.

"Imbauan kepada warga ya mungkin bersabar, mungkin di beberapa titik akan terjadi kemacetan, tapi tetap kita akan melakukan pengaturan lalu lintas untuk mempelancar arus. Untuk umat yang beribadah kita mengamankan agar nyaman melaksanakan ibadah," ujarnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas