Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Alumni SMA Negeri 2 Jakarta Gelar Bukti Bakti Alumni Peduli Sekolah

prestasi SMAN 2 Jakarta dari tahun ke tahun terus meningkat, baik prestasi yang diukir pada tingkat Nasional maupun prestasi yang di raih pada tingkat

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Alumni SMA Negeri 2 Jakarta Gelar Bukti Bakti Alumni Peduli Sekolah
net
SMA Negeri 2 Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Alumni SMA Negeri 2 Jakarta lintas angkatan yang tergabung dalam “BUKTI BAKTI ALUMNI PEDULI SEKOLAH” kembali menggelar agenda rutin yang ke-11 kalinya untuk para Guru dan Siswa/i SMA Negeri 2 Jakarta.

Pada tahun ini digelar Seminar bertema “MOTIVASI PERUBAHAN MINDSET MENUJU UJIAN SEKOLAH DAN NASIONAL 2020 DALAM KERAGAMAN YANG NASIONALIS” yang akan dilangsungkan pada: Sabtu, 29 Pebruari 2020 mulai Pkl 07.00 – 17.00 WIB, bertempat di Aula SMAN 2 Jakarta Lantai 4 Jalan Gajah Mada No.175 Jakarta Barat.

Diharapkan dengan kegiatan motivasi ini banyak membantu menanamkan kepercayaan diri siswa, terutama menjelang Ujian akhir, atau Ujian Nasional.

Sehingga dampaknya adalah prestasi SMAN 2 Jakarta dari tahun ke tahun terus meningkat, baik prestasi yang diukir pada tingkat Nasional maupun prestasi yang di raih pada tingkat Internasional.

Ketua Umum IKATAN ALUMNI SMA NEGERI 2 JAKARTA Angkatan 1962 s/d 2019, H Djan Faridz, mengatakan sangat berterima kasih atas segala daya upaya, dan loyalitas semua Aktivis Alumni yang senantiasa berkegiatan dengan suka rela tanpa pamrih pada Program-program Rutin yang sejak awal telah dicanangkan sesuai kesepakatan bersama.

"Sehingga rangkulan kebersamaan begitu terasa hangat satu sama lain, tanpa membedakan Suku, Agama, Jabatan maupun Kedudukan, baik di masyarakat maupun Pemerintahan, sehingga Silaturrahmi antar Alumni, menjadi suatu kebutuhan yang dirasakan oleh kita semua. Dan, kegiatan Motivasi ini sudah menuju tangga ke-11 kali-nya," katanya.

Kepala SMA Negeri 2 Jakarta, Dra Diane Natalin Datuallo MM menjelaskan Kegiatan Motivasi ini banyak membantu menanamkan kepercayaan diri siswa, terutama menjelang Ujian akhir, atau Ujian Nasional.

BERITA TERKAIT

"Semoga kegiatan positif ini terus menjadi program andalan para alumni setiap tahunnya, dengan terus meningkatkan kualitas kegiatan Motivasi," ujarnya.

Para Alumni merasa bangga telah berhasil melakukan Program Tahunan ini, dimana pada tahun 2020, Program Bukti Bakti Alumni Peduli akan melaksanakan untuk yang ke-11 (sebelas) kalinya, yang dilaksanakan secara berturut-turut dan berkesinambungan.

Juga telah terbukti memiliki arti serta nilai tambah yang positif dalam turut berperan menjadikan SMAN 2 Jakarta menjadi salah satu Sekolah Unggulan Terbaik di Jakarta Barat khususnya, maupun pada tingkat DKI Jakarta, disamping itu juga telah berhasil me-LULUS-kan siswanya 100%, sehingga memperoleh Predikat SANGAT BAIK dan berada di atas nilai rata-rata.

Untuk tahun 2019 SMA Negeri 2 berada pada peringkat ke 4 Se-DKI Jakarta, dan berada di Peringkat Pertama se-wilayah Jakarta Barat, untuk kategori Sekolah Menengah Terbaik.

Maksud dan Tujuan diadakan acara Motivasi ini adalah untuk menjaga kestabilan semangat dan emosi siswa-siswi dalam mengikuti ujian akhir nanti, dengan berbagai tindakan yang dapat dilakukan dengan berbagai hal dan cara yang nanti akan diberikan oleh para Motivator yang juga para Alumni yang berprofesi dan memiliki pengalaman di bidangnya masing-masing.

SASARAN DAN TARGET PELATIHAN
• Kepala Sekolah dan Guru-guru
• Siswa-siswi Kelas XII ( Wajib )
• Pengurus Osis SMAN 2 Jakarta
• Putra/i & Keluarga dari Alumni usia 15 – 20 tahun
Jumlah Peserta kira-kira 350 orang.

Adapun pembicaranya adalah para alumni yang ahli di bidangnya yakni Drs. Abu Bakar Baraja S.Psi. @83, Johnson Alvonco PhD, @85, Aljahu Foundation, Dr. Ir. Nico Djundharto Djajasinga, MSc. IPM @75, Dra. Cici M. Umar M.Psi. @73.

Lebih lanjut untuk INFO KEGIATAN, dapat menghubungi:

• Facebook : ALUMNI SMAN 2 JAKARTA
• Website : www.smanduajkt.sch.id
• Konfirmasi Alumni : Tuti Zahra H. Ayong @73 HP : 0852.1700.6303
Henny Hanifah @80 Hp : 0878.7864.6466
Euis Surgawati @80 Hp : 0818.796.800
Yoha Yapani @ 88 Hp : 0878.8515.2865
• Konfirmasi Sekolah : Ibu Masyithoh Hp : 0851.0031.1961
Ibu Entjum Sumiyati HP : 0878.8652.2904

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas