Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Wakil Gubernur DKI Jakarta

Riza Patria Jadi Wagub DKI: Anies Ucapkan Selamat, PKS Legawa

Ahmad Riza Patria ditetapkan sebagai Wakil Gubernur DKI terpilih masa jabatan 2017-2022.

Riza Patria Jadi Wagub DKI: Anies Ucapkan Selamat, PKS Legawa
Tribunnews.com/ Reza Deni
Ahmad Riza Patria 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ahmad Riza Patria ditetapkan sebagai Wakil Gubernur DKI terpilih masa jabatan 2017-2022. 

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan, pihak dewan akan menyampaikan berita acara dan hasil pemilihan kepada Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Dalam Negeri.

"Selanjutnya hasilnya akan kami sampaikan kepada Presiden RI melalui Kementerian Dalam Negeri," kata Prasetio dari kursi pimpinan rapat paripurna di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (6/4).

Voting suara pemilihan wagub DKI tersebut berlangsung di ruang rapat paripurna Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (6/4). 

Baca: BMKG Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Hari Ini Selasa, 7 April 2020: 11 Wilayah Berpotensi Hujan Lebat

Baca: Sebut Pembebasan Napi Sudah Rencana Lama, Mahfud MD Puji Yasonna Laoly Bisa Manfaatkan Virus Corona

Baca: 56 Persen Masyarakat Sadar Bahaya Covid-19, Mereka Tak Akan Mudik

Adapun protokol kesehatan yang diterapkan meliputi, pemasangan kamera pendeteksi suhu tubuh, penggunaan hand sanitizer dan pengecekan kembali suhu tubuh menggunakan thermal gun di bagian luar gedung.  Di dalam ruangan, anggota DPRD maupun pihak eksekutif yang hadir diminta memakai masker. 

DPRD DKI juga memakai kloter atau pengelompokan kepada pemegang hak suara. Di dalam ruang paripurna, kursi hanya tersedia untuk 54 orang, diatur satu meja satu kursi dan diposisikan menyilang dengan kursi di depan dan belakangnya.

Setelah kloter pertama selesai menyalurkan hak suaranya, mereka diminta keluar. Kemudian kloter berikutnya dipersilakan masuk. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penumpukan atau kepadatan di dalam ruangan.

Selaku ketua sidang, Prasetio membacakan perolehan suara pemilihan wagub DKI.  Dari total 100 hak suara, Riza menang dengan perolehan telak, sebesar 81 berbanding 17 suara milik Nurmansjah. Sedangkan suara tidak sah sebanyak dua (2) suara, dengan jumlah suara sah 98 suara.

Ia kemudian meminta persetujuan dari seluruh anggota dewan yang hadir soal hasil penghitungan suara pemilihan wagub DKI.  Seluruh anggota dewan yang hadir di ruang rapat paripurna kompak menyatakan persetujuannya. 

"Ahmad Riza Patria memperoleh 81 suara. Nurmansjah Lubis memperoleh 17 suara. Berdasarkan hasil pemilihan wakil gubernur. Ditetapkan Ahmad Riza Patria menjadi Calon Wakil Gubernur DKI terpilih sisa masa jabatan 2017-2022," kata Prasetio.

Halaman
123
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas