Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bantu Masyarakat dan Mitra Selama PSBB, Gojek Tingkatkan dan Perluas Layanannya

Gojek siap berada di garda terdepan untuk penuhi kebutuhan masyarakat pasca pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Bantu Masyarakat dan Mitra Selama PSBB, Gojek Tingkatkan dan Perluas Layanannya
GOJEK
Aktivitas Titik Pencegahan COVID-19 GoCar di Bandara Soekarno Hatta. 

TRIBUNNEWS.COM - Gojek siap berada di garda terdepan untuk penuhi kebutuhan masyarakat pasca pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak 10 April sampai 23 April 2020 di DKI Jakarta.

“​Aktivitas masyarakat Ibukota mungkin melambat dengan pemberlakuan PSBB guna menekan penyebaran COVID-19. Namun, kami justru mempercepat upaya kami untuk membantu masyarakat dalam melewati masa sulit ini," ujar Co-CEO Gojek Kevin Aluwi.

Menurut Kevin, sama seperti dialami semua pihak, Gojek tidak memungkiri ada banyak tantangan yang harus dihadapi selama pandemi ini.

“Tetapi kami telah mempersiapkan sejumlah langkah agar dapat terus beroperasi sebaik mungkin dengan tetap mengutamakan prosedur keamanan dan kesehatan, terutama di masa pasca pemberlakuan PSBB,” ujar Kevin.

Kesiapan Gojek pasca berlakunya PSBB ​mencakup ​peningkatan ​layanan dan penyesuaian produk yang ber​fokus pada ​tiga hal utama, ​yaitu Pertama, membantu masyarakat untuk tetap bisa penuhi kebutuhan sehari-hari melalui perluasan layanan GoFood, GoMart, GoShop, GoSend, dan GoFresh.

Sebagai contoh, layanan GoFood sekarang diperluas untuk dapat melayani pembelian bahan pokok dan pangan, termasuk berbelanja bahan pokok dari Pasar Mitra Tani milik Kementerian Pertanian RI.

Uniknya, untuk masyarakat yang berbelanja melalui GoFood, Kementerian Pertanian RI akan menanggung ongkos pengiriman (ongkir) untuk setiap transaksi pembelanjaan minimum Rp40.000 dengan layanan antar radius maksimal 25 km.

Masyarakat juga bisa memanfaatkan layanan GoFood untuk membeli barang kebutuhan sehari-hari di gerai belanja modern seperti Alfamart, FamilyMart, Lawson dan Circle K. 

“Masyarakat akan semakin membutuhkan jasa pesan antar makanan dan barang pokok agar mereka bisa beraktivitas senormal mungkin di masa PSBB ini. Peningkatan kebutuhan terhadap jasa antar makanan dan barang pokok ini akan membantu mitra driver Gojek untuk tetap mendapatkan penghasilan, mengingat layanan angkut penumpang transportasi roda dua dilarang untuk sementara waktu,” ujar Kevin.

Kedua, membantu mobilitas masyarakat yang masih harus bekerja di luar rumah di masa PSBB.

Halaman
123
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas