Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Tangerang Selatan Akan Terapkan PSBB Mulai Sabtu 18 April 2020

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, memastikan Tangsel akan mulai menerapkan 'pembatasan sosial berskala besar' (PSBB) Sabtu.

Tangerang Selatan Akan Terapkan PSBB Mulai Sabtu 18 April 2020
TRIBUNJAKARTA
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, memastikan Tangsel akan mulai menerapkan 'pembatasan sosial berskala besar' (PSBB) pada Sabtu (18/4/2020) .

Hal itu diungkap Airin di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, usai rapat daring dengan Gubernur Banten Wahidin Halim, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, pada Senin (13/4/2020).

"Pada intinya hasil kesepakatan tadi bersama, maka, pelaksanaan PSBB untuk wilayah Tangerang Raya dimulai 00.00 WIB Sabtu. Kenapa dilakukan di hari Sabtu, karena ada persiapan yang harus kita lakukan," ujar Airin kepada awak media.

Orang nomor satu di Tangsel itu, mengatakan, beberapa hal perlu disiapkan untuk penerapan PSBB, utamanya Peraturan Gubernur (Pergub) sebagai payung hukum.

"Contoh tadi kita sepakati bersama, yang menjadi payung hukum, turunan dari Permenkes ataupun juga dari Kementerian Kesehatan yang sudah memperbolehkan kita memberlakukan PSBB adalah Peraturan Gubernur," ujarnya.

Baca: Jawaban Tio Pakusadewo Saat Ditanya Polisi Soal Bong, Ya Itu untuk Pakai Sabu

Baca: Saat Geledah Tio Pakusadewo, Petugas Gunakan Pakaian Hazmat dan Temukan Alat Hisap Sabu

Namun menurut politikus Golkar itu, tidak menutup kemungkinan, jika pihaknya akan menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwal) untuk turunan payung hukumnya.

"Ada beberapa hal yang kami sedang menunggu draftnya dari Pak Gubernur. Nanti kita akan koreksi bersama-sama. Jadi besok pagi akan kita sampaikan masukan dari Tangsel, dari kabupaten dari kota, dengan target bisa segera ditandatangani untuk segera disosialisasikan."

"Karena berkaca dari Pergub DKI Jakarta, ada regulasi yang harus ditindaklanjuti dengan Perwal, Kepwal, Kepbup atau juga Perbup," paparnya.

Dalam payung hukum itu, beberapa peraturan menjadi penting, dari sektor kesehatan hingga transportasi.

Halaman
123
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas