Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Viral Antrean di Bandara Soetta, Gubernur Banten Sesalkan Mengapa Tak Perhatikan Protokol Kesehatan

Gubernur Banten Wahidin Halim emosi ketika mengetahui ada penumpukan calon penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Viral Antrean di Bandara Soetta, Gubernur Banten Sesalkan Mengapa Tak Perhatikan Protokol Kesehatan
TRIBUNJAKARTA/Jaisy Rahman Tohir
Gubernur Banten, Wahidin Halim, usai Rapat Penetapan Kejadian Luar Biasa (KLB), bersama Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, di Pendopo Tangerang, Kota Tangerang, Minggu (15/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim emosi ketika mengetahui ada penumpukan calon penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Penumpukan calon penumpang di Bandara Internasional Soekarno Hatta itu terjadi Kamis (14/5/2020), saat Tangerang Raya sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) fase kedua.

Lantas, Wahidin Halim mengecam dan menyesalkan kejadian di bandara internasional tersebut, Jumat (15/5/2020).

Sebelumnya, dia mendapat laporan tentang penumpukan calon penumpang yang melanggar protokol kesehatan di bandara yang dikelola oleh PT Angkara Pura (AP) II, Kamis (14/5/2020).

Sebagai Gubernur Banten, kata Wahidin Halim, dia banyak mendapat masukan dari berbagai publik dan masyarakat terkait keadaan bandara yang berada di wilayahnya.

Suasana antrean penumpang di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Kamis 14 Mei 2020.
Suasana antrean penumpang di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Kamis 14 Mei 2020. (ist)

"Saya menyesalkan manajemen Angkasa Pura II kurang dan tidak memperhatikan protokol kesehatan," kata Wahidin seperti dikutip dari keterangannya kepada Wartakotalive.com, Jumat (15/5/2020).

"Oleh karena itu secara khusus, kami mengingatkan manajemen Angkasa Pura II yang mengelola bandara, harus tetap memperhatikan berbagai aturan yang telah dikeluarkan pemerintah selama pandemi."

BERITA TERKAIT

"Dan bagaimana pun juga, Bandara Soekarno-Hatta itu bagian dari wilayah Provinsi Banten," kata Gubernur Banten Wahidin Halim.

Situasi antrean penumpang di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta yang sudah menerapkan physical distancing siang ini, Jumat (15/5/2020).
Situasi antrean penumpang di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta yang sudah menerapkan physical distancing siang ini, Jumat (15/5/2020). (TribunJakarta/Ega Alfreda)

Kebijakan baru

Sementara itu, pengelola bandara PT Angkasa Pura II (Persero) bersama stakeholder di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) menetapkan kebijakan baru.

Kebijakan baru itu untuk memastikan kelancaran dan menjaga jarak fisik atau physical distancing bagi calon penumpang.

Sebelumnya, di Bandara Internasional Soekarno Hatta terjadi penumpukan calon penumpang dalam pemeriksaan berkas perjalanan, Kamis (14/5/2020).

Salah satu aturan yang ditetapkan yakni jarak fisik antar-calon penumpang itu diberlakukan saat memproses keberangkatan rute domestik dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kebijakan baru sudah diterapkan mulai hari ini, Jumat (15/5/2020) di Terminal 2 dan Terminal 3.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas