Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Antisipasi Kepadatan Penumpang, KCI Tambah 60 Jadwal KRL

KCI menambah 60 jadwal Kereta Rel Listrik (KRL) pada Kamis (4/6/2020) sore ini, untuk mengantisipasi adanya kepadatan penumpang

Antisipasi Kepadatan Penumpang, KCI Tambah 60 Jadwal KRL
Tribunnews/JEPRIMA
Sejumlah penumpang mengenakan masker saat akan menaiki KRL di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/5/2020). Pihak Stasiun Bekasi menerapkan jarak sosial antar penumpang, membatasi jumlah penumpang hingga 50 persen dan membatasi jam operasional dari pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menambah 60 jadwal Kereta Rel Listrik (KRL) pada Kamis (4/6/2020) sore ini, untuk mengantisipasi adanya kepadatan penumpang.

VP Corporate Communications KCI Anne Purba mengatakan tambahan jadwal KRL ini karena bertambahnya masyarakat yang sudah mulai beraktivitas kembali.

"Maka dari itu untuk menghindari adanya kepadatan pada jam sibuk yaitu terutama sore hari, kami menambahkan jadwal KRL," kata Anne dalam keterangannya, Kamis (4/6/2020).

Baca: Jadwal Pembukaan Kegiatan di Masa Transisi PSBB DKI, Anies Bakal Evaluasi Akhir Juni

Baca: PSBB Transisi Jakarta, Anak-anak hingga Ibu Hamil Belum Boleh Beraktivitas

Baca: Jadwal Buka Perkantoran dan Mal di Jakarta Serta Kegiatan Lain yang Diizinkan Selama PSBB Juni

Jadwal kereta-kereta tambahan ini, lanjut Anne, akan diumumkan di stasiun-stasiun sehingga tidak perlu khawatir akan tertinggal kereta dan memaksa masuk ke kereta yang telah penuh sesuai kapasitas.

Meskipun adanya penambahan jadwal, Anne menjelaskan, pintu stasiun akan tetap ditutup mulai pukul 18:00 WIB sejalan dengan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta yang hari ini masih berlaku.

Anne menjelaskan, jadwal kereta tambahan tersebut akan melayani stasiun di wilayah Jakarta ke seluruh tujuan seperti Bogor-Nambo, Bekasi-Cikarang, Tangerang, Serpong-Parung Panjang-Maja-Rangkasbitung.

Pengawas Protokol Covid-19 - Pasukan Marinir Pengawas Protokol Covod-19 TNI-POLRI berada di KRL Komunter Line Sepong-Tanah Abang, Minggu (31/5/2020) Ribuan  pasukan gabungan disebar di tempat-tempat ramai untuk lebih menertibkan warga agar tetap beraktifitas dan aman dari virus Covid-19. (Warta Kota/Henry Lopulalan)
Pengawas Protokol Covid-19 - Pasukan Marinir Pengawas Protokol Covod-19 TNI-POLRI berada di KRL Komunter Line Sepong-Tanah Abang, Minggu (31/5/2020) Ribuan pasukan gabungan disebar di tempat-tempat ramai untuk lebih menertibkan warga agar tetap beraktifitas dan aman dari virus Covid-19. (Warta Kota/Henry Lopulalan) (WARTAKOTA/Henry Lopulalan )

"Jadwal kereta tambahan ini dibuat dengan tujuan utama memberikan ruang agar pengguna pada sore hari nanti, tidak berpusat pada satu-dua jadwal kereta tertentu," kata Anne

"Kami berharap para pengguna tidak perlu berdesakan dan memaksa masuk ke dalam KRL yang sudah sesuai batas kapasitasnya, dan para pengguna dapat menunggu kereta selanjutnya yang lebih memungkinkan untuk menjaga jarak," lanjut Anne.

Menurut Anne, penambahan jadwa Kereta hari ini sebagai salah satu kebijakan bertahap menyesuaikan dengan PSBB masa transisi, maupun akhir dari masa PSBB yang telah diumumkan oleh sejumlah pemerintah daerah.

Halaman
123
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas