Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Petugas Makam Pahlawan dan Veteran Dapat Bantuan di Tengah Pandemi Corona

Menurut Putri, mereka berjasa mengingatkan masyarakat pada jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Sanusi
zoom-in Petugas Makam Pahlawan dan Veteran Dapat Bantuan di Tengah Pandemi Corona
Warta Kota/Feryanto Hadi
Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani saat ditemui di kediamannya, Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/11) 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para pengurus, penjaga dan staf kebersihan yang merawat Taman Makam Pahlawan Kalibata, Monumen Pancasila Sakti di Lubang Buaya, Jakarta serta para veteran mendapatkan bantuan dari Relawan Anak Bangsa dan Pertiwi Indonesia.

Mereka mendapatkan bantuan paket sembako dan masker kain.




Bantuan ini sebagai apresiasi atas jasa-jasanya selama ini, terutama di tengah pandemi corona.

“Apresiasi khusus bagi para veteran pejuang, pengurus, penjaga dan petugas yang dalam masa pandemi wabah virus Covid-19," ujar penggagas Pertiwi Indonesia Putri K Wisnu Wardani melalui keterangan tertulis, Kamis (4/6/2020).

Menurut Putri, mereka berjasa mengingatkan masyarakat pada jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

Sebanyak 1.300 paket sembako dan masker kain juga didistribusikan kepada warga masyarakat yang berkurang atau kehilangan penghasilan sebagai akibat pandemi Covid ini.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Koordinator Kontributor Relawan Anak Bangsa Robbyanto Budiman menilai gerakan ini sangat penting untuk memperingati Hari Lahir Pancasila.

“Ide sangat bagus dari Pertiwi Indonesia. Pemberian bantuan kali ini jadi lebih terasa maknanya ketika sadar bahwa ini adalah wujud dari jiwa Pancasila dalam diri kita, bergotong royong mewujudkan kepedulian pada sesama seperti layaknya kepada saudara dan keluarga," kata Robbyanto.

Sejauh ini, bantuan donasi dan bantuan terus disalurkan untuk masyarakat yang terdampak oleh pandemi corona ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas