Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gadis yang Dibawa Kabur Pria 30 Tahun Sudah Pulang, sang Ibu Sebut Bukan Penculikan: Sama-sama Mau

Kasus dugaan penculikan terhadap siswi kelas 2 SMP berinisial SCA (14), warga Kelurahan Ciracas dipastikan tak berlanjut di ranah hukum.

Gadis yang Dibawa Kabur Pria 30 Tahun Sudah Pulang, sang Ibu Sebut Bukan Penculikan: Sama-sama Mau
bima putra/tribun jakarta
Syifa Chaerani Azizah (wajahnya disamarkan) saat bersama pacarnya Dadan alias Rizal (30), Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (24/6/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA) 

TRIBUNNEWS.COM - Kasus dugaan penculikan terhadap siswi kelas 2 SMP berinisial SCA (14), warga Kelurahan Ciracas dipastikan tak berlanjut di ranah hukum.

Setelah SCA pulang pada Sabtu (27/6/2020) sekira pukul 03.00 WIB, ibu SCA, Nani (38) mengatakan sudah memaafkan Dadan alias Rizal (30).

Pun pria yang berpacaran dengan putrinya itu membawa SCA pergi ke Bandung sejak Minggu (21/6/2020) malam tanpa izin.

"Anak saya sudah pulang. Saya mau menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Saya mau nyabut laporan di Polres," kata Nani saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Sabtu (27/6/2020).

Dia setuju mencabut laporan di Satreskrim Polrestro Jakarta Timur setelah mendengar penjelasan dan permintaan maaf dari SCA dan Rizal.

Kepada Nani, sepasang kekasih itu menjelaskan bahwa tindakan mereka meninggalkan rumah adalah kesepakatan tanpa adanya paksaan.

"Sama-sama mau lah, begitu. Laki-laki ini mau bertanggung jawab. Secepatnya mau diurusin lah (SCA). Saya sudah memaafkannya," ujarnya.

Meski penyelidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestro Jakarta Timur sudah menerima laporan Nani.

Atau artinya penyelidik Unit PPA Satreskrim Polrestro Jakarta Timur menemukan dugaan tindak pidana, Nani tetap ingin mencabut laporan.

"Enggak (penculikan), anak saya juga enggak kenapa-kenapa. Alhamdulillah sehat-sehat saja, baik-baik saja. Jadi saya mau cabut laporan, selesai secara kekeluargaan," tuturnya.

Baca: Gadis 13 Tahun di Denpasar Diperkosa Sepupu hingga Hamil, Setelah Melahirkan Dirudapaksa Mertua

Baca: Gadis SMP Asal Ciracas yang Diduga Jadi Korban Penculikan Pria Beristri Sudah Ditemukan

Halaman
12
Editor: Miftah
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas