Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ricuh di Green Lake City

Polisi Masih Selidiki Asal Usul Senjata Rakitan Milik Kelompok John Kei

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Yusri Yunus mengatakan pihaknya masih menyelidiki terkait asal usul kepemilikan senjata rakitan kelompok J

Polisi Masih Selidiki Asal Usul Senjata Rakitan Milik Kelompok John Kei
Tribunnews/JEPRIMA
Tersangka John Kei bersama anak buahnya saat akan dihadirkan pada rilis kasus kekerasan dan penganiayan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/6/2020). Kelompok John Kei terlibat aksi kekerasan dan penganiayaan kepada kelompok Nus Kei pada minggu (21/6) yang mengakibatkan 1 orang dari kelompok Nus Kei Tewas dan 1 mengalami luka-luka. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Yusri Yunus mengatakan pihaknya masih menyelidiki terkait asal usul kepemilikan senjata rakitan kelompok John Kei.

Senjata itu sempat digunakan saat aksi penyerangan di kediaman Nus Kei, di Green Lake City Tangerang, Banten.

"Masih didalami gimana pembuatannya, didapat dari mana dan dibeli dari mana," kata Yusri kepada Tribunnews, Minggu (28/6/2020).

Di sisi lain, dia mengatakan kepolisian juga mendalami total tembakan yang diletuskan oleh pelaku dalam aksinya tersebut. Pasalnya berdasarkan keterangan para saksi ada tujuh kali tembakan yang dilakukan pelaku.

"Kita konfrontir kepada tersangka, berapa kali melakukan tembakan. Kami akan melakukan pendalaman lagi," jelasnya.

Hingga kini, kepolisian juga masih memburu 7 anak buah John Kei yang terlibat penyerangan di rumah Nus Kei beberapa waktu lalu. Hingga kini, identitas pelaku juga telah dikantongi oleh pihak kepolisian.

Baca: Ditetapkan Sebagai Tersangka Pembunuhan Berencana, Pembebasan Bersyarat John Kei Dicabut Kemenkumham

Baca: Putri Sulung John Kei Muncul, Bongkar Hubungan Sang Papa dan Nus Kei Sebelum Peristiwa Berdarah

Nus Kei korban penyerangan anggota kelompok John Kei. (Inset) John Kei saat dihadirkan dalam rilis perkara di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/6/2020). Hubungan keduanya masih keluarga, paman dan keponakan.
Nus Kei korban penyerangan anggota kelompok John Kei. (Inset) John Kei saat dihadirkan dalam rilis perkara di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/6/2020). Hubungan keduanya masih keluarga, paman dan keponakan. (Tangkapan layar YouTube TV One/Tribunnews.com)

Diberitakan sebelumnya, anak buah John Kei yang beraksi bagai Koboi dengan melakukan penembakan sebanyak 7 kali saat menyerang rumah Nus Kei di Green Lake, Tangerang, Banten, akhirnya tertangkap. Adalah WL yang ditangkap polisi usai melarikan diri ke Cianjur, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Yusri Yunus mengatakan aksi WL ini sempat viral lantaran pelaku sempat melakukan sejumlah tembakan di Tangerang. Bahkan tembakanya juga sempat mengenai pengemudi ojek online (ojol).

"WL ini yang melakukan penembakan di sana dengan menggunakan senjata api rakitan yang mengenai sopir ojol," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/6/2020).

Halaman
1234
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas