Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anies Tetap Lanjutkan Kegiatan CFD Sepeda di Akhir Pekan

Anies Baswedan akan tetap melanjutkan pelaksanaan kegiatan Car Free Day (CFD) yang tersebar di 32 lokasi.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Anies Tetap Lanjutkan Kegiatan CFD Sepeda di Akhir Pekan
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Warga bersepeda melintasi jalur sepeda yang telah dibuat oleh Pemprov DKI Jakarta di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (14/6/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga sekarang masih meniadakan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) saat akhir pekan di Jakarta. Namun, Pemprov DKI menyiapkan satu jalur khusus untuk sepeda di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin di Jakarta Pusat yang mulai dibuka pada Minggu ini. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan tetap melanjutkan pelaksanaan kegiatan Car Free Day (CFD) yang tersebar di 32 lokasi di ibu kota.

"Minggu depan akan diteruskan itu," kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (1/7/2020) kemarin.

Ia menjelaskan pelaksanaan CFD dengan bersepeda untuk mendorong adanya jaga jarak.

Lantaran ketika berolahraga dengan jalan kaki kerumunan justru terbentuk.

Sedangkan dengan bersepeda, penjagaan jarak bisa diterapkan.

Terlebih, pesepeda memiliki mobilitas tinggi.

"Masalah utama CFD, begitu banyak orang berkerumun jalan kaki dengan jarak yang dekat. Maka kita dorong pakai sepeda, karena sepeda pasti berjarak," ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti dan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan pelaksanaan CFD sepeda di 32 titik masih ditemui pelanggaran.

Pelanggaran itu meliputi warga yang tak disiplin pakai masker, kurangnya menjaga jarak, masih ada orang tua yang membawa balita, serta beberapa warga lanjut usia tetap datang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas