Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sentuhan Polri Terhadap Masyarakat Pesisir Utara Jakarta di Hari Bhayangkara

Dalam rangka hari Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020 kemarin, Polri membagikan 1.898 paket sembako kepada nelayan pesisir utara Jakart

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Sentuhan Polri Terhadap Masyarakat Pesisir Utara Jakarta di Hari Bhayangkara
Dok Kemendagri
Ilustrasi HUT ke-74 Bhayangkara 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka hari Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020 kemarin, Polri membagikan 1.898 paket sembako kepada nelayan pesisir utara Jakarta.

Pemberian bantuan tersebut dilaksanakan, Senin (29/7/2020).

Gelar bakti sosial dengan tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif tersebut digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Mohammad Yassin Kosasih bersama jajaran pejabat utama Mabes Polri membagikan paket sembako langsung kepada warga yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

Baca: Kisah Aiptu Sugeng Dari Mengamen dan Menyemir Sepatu Jadi Polisi, Buat Lagu Saat HUT Bhayangkara

 "Kegiatan baksos yang telah diberangkatkan oleh bapak Kapolri di Baharkam beberapa hari lalu, serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia." kata Brigjen Pol Mohammad Yassin Kosasih dalam keterangan yang diterima.

Brigjen Pol Mohammad Yassin Kosasih berbagi dengan masyarakat pesisir di Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara
Brigjen Pol Mohammad Yassin Kosasih berbagi dengan masyarakat pesisir di Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara (istimewa)

Brigjen Pol Mohammad Yassin Kosasih mengatakan dipilihnya Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara tersebut untuk lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat kawasan pesisir.

BERITA REKOMENDASI

"Situasi pandemi Covid-19 saat ini tidak bisa dihindari, kami dari Polisi perairan sesuai tugas pokok menyentuh masyarakat kawasan perairan agar suasana batin kita lebih akrab lagi," kata Brigjen Pol Mohammad Yassin Kosasih.

Baca: HUT Ke-74 Bhayangkara, Perantau Asal Papua di Jakarta Dapat Bantuan Sembako dari Polri

Sementara itu, Hasanudin selaku ketua RT dan koordinator distribusi baksos mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan yang diterjunkan ke wilayahnya.

"Selama Corona banyak warga yang terdampak, dengan pembagian sembako ini sangat membantu warga," ujar Hasanudin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas