Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Karangan Bunga Bernada Satire Soal Kisruh PPDB Hiasi Halaman Balai Kota DKI

Sejumlah karangan bunga bernada satire menghiasi halaman Balai Kota DKI Jakarta, Senin (6/7).

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Karangan Bunga Bernada Satire Soal Kisruh PPDB Hiasi Halaman Balai Kota DKI
WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
KARANGAN BUNGA - Sederet karangan bunga berjejer di depan Gedung Balaikota DKI Jakarta, menjadi pusat perhatian para pejalan kaki yang melintas di Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (6/7/2020). Karangan bunga tanda protes dari orang tua murid yang anaknya tidak lolos seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) ini salah satunya berisi tuntulan agar PPDB 2020 diulang. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah karangan bunga bernada satire menghiasi halaman Balai Kota DKI Jakarta, Senin (6/7).

Karangan bunga itu ditujukan kepada Pemprov DKI, khususnya Gubernur DKI Anies Baswedan dan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana perihal pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020/2021.

Pengamatan Tribunnews.com, di lokasi sekitar pukul 14.30 WIB, setidaknya masih ada empat (4) karangan bunga yang diletakkan di sisi kanan air mancur Balai Kota.

Baca: Kemendagri Gelar Rakor Fasilitasi Upaya Penyelesaian Permasalahan PPDB DKI Jakarta

"Terima kasih Pak Gubernur dan Ibu Disdik yang Sudah Menghilangkan Generasi Cerdas, Dengan Kebijakan Anda yang Bodoh."

"Terima Kasih Kepada Gubernur dan Disdik DKI Kalian Hancurkan Kepercayaan Anak Didik dan Psikologis Mereka."

"Selamat Kepada Ibu Nahdiana Atas Karya Zonasi Tapi Bohong, Prestasi Tapi Ilusi, dan Zona Kabina-Bina: Siswa 2020 Korban Kebohongan PPDB."

KARANGAN BUNGA  - Sederet karangan bunga berjejer di depan Gedung Balaikota DKI Jakarta, menjadi pusat perhatian para pejalan kaki yang melintas di Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (6/7/2020). Karangan bunga tanda protes dari orang tua murid yang anaknya tidak lolos seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) ini salah satunya berisi tuntulan agar PPDB 2020 diulang. WARTA KOTA/NUR ICHSAN
KARANGAN BUNGA - Sederet karangan bunga berjejer di depan Gedung Balaikota DKI Jakarta, menjadi pusat perhatian para pejalan kaki yang melintas di Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (6/7/2020). Karangan bunga tanda protes dari orang tua murid yang anaknya tidak lolos seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) ini salah satunya berisi tuntulan agar PPDB 2020 diulang. WARTA KOTA/NUR ICHSAN (WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN)
BERITA TERKAIT

"Judul Film: PPDB DKI 2020 Membawa Petaka. Sutradara: Gubernur, Pelakon: Kadisdik, Korban:Peserta Didik Angkatan 2020."

Pada salah satu karangan bunga bernada satire itu juga ditempel secarik kertas putih bertuliskan "Pemimpin yang Dzholim, Insya Allah Akan Dibalas Lebih Pedih Dunia Akhirat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas