Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Seusai Disambangi Anies, Dirut Transjakarta: Insyaallah Siap Antisipasi Ganjil-Genap

Anies tiba di kantor Transjakarta pukul 09.45 WIB Sabtu (1/8/2020) dan disambut oleh Kadishub DKI jakarta beserta jajaran Direksi PT Transjakarta.

Seusai Disambangi Anies, Dirut Transjakarta: Insyaallah Siap Antisipasi Ganjil-Genap
ist
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sidak ke kantor pusat PT Trasnjakarta di Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta, sehari sebelum pemberlakuan kembali sistem ganjil-genap. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasanudin Aco

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang pemberlakuan kembali sistem ganjil-genap, pada Senin (3/8/2020) besok, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyempatkan diri untuk melakukan sidak ke kantor pusat PT Trasnjakarta di Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta.

Anies tiba di kantor Transjakarta pukul  09.45 WIB Sabtu (1/8/2020) dan disambut oleh Kadishub DKI jakarta beserta jajaran Direksi PT Transjakarta. 

Setibanya, Gubernur langsung mendengarkan paparan Direktur Utama Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo. 

Baca: Petugas Transjakarta: Ada Penumpang yang Tolak Dicek Suhu dengan Thermo Gun di Kepala

Dalam paparannya, Jhony menyatakan siap mengantisipasi lonjakan penumpang saat kebijakan ganjil-genap diterapkan kembali. 

Setelah itu, Gubernur menyempatkan diri untuk meninjau Fasilitas Operation Command Centre milik Transjakarta dan Fasilitas bengkel serta depo bus di kantor pusat BUMD milik Pemprov DKI itu.

Sardjono Jhony Tjitrokusumo, Direktur Utama Transjakarta menyatakan kesiapan perusahaan yang dipimpinnya itu dalam mengantisipasi kebijakan Pemprov DKI. 

Baca: Masih Ada Penumpang Tak Paham Pakai Mesin Isi Ulang Kartu Uang Elektronik di Transjakarta

"Insya Allah siap, sesuai arahan Gubernur agar protokol kesehatan tetap diberlakukan ketat, karena Kesehatan dan keselamatan warga pengguna jasa adalah yang utama," kata Jhony saat ditanya oleh wartawan melalui sambungan telpon. 

Lebih lanjut Jhony menjelaskan, bahwa sepuluh koridor yang bersinggungan langsung dengan jalur Ganjil Genap ditambah 25% dari total pengoperasian armada dibulan juli yang lalu.

"Belajar dari data Asian Games ketika terjadi lonjakan penumpang sekitar 11%, dan dengan penerapan batasan maksimum 50% dari kapasitas angkut, kami antisipasi dengan penambahan armada sebesar 25% dari apa yang dioperasikan bulan juli lalu. Sehingga total operasional sekitar 751 armada disepuluh koridor tersebut, dan 812 armada secara keseluruhan (13 koridor)," kata Jhony.

Halaman
1234
Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas