Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Karyawan Sembuh dari Covid-19, AEON Mall BSD City Kembali Buka

Selama penutupan, AEON Mall BSD City bersama Pemkab Tangerang melakukan sterilisasi dan penyemprotan cairan disinfektan secara menyeluruh.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Dua Karyawan Sembuh dari Covid-19, AEON Mall BSD City Kembali Buka
HandOut/Istimewa
Rapid test yang dilakukan kepada 1.200 karyawan Aeon Mall BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang setelah dua karyawannya dinyatakan Positif Covid-19, Jumat (7/8/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - AEON Mall BSD City kembali dibuka untuk umum, Kamis (13/8/2020) pagi.

Sebelumnya pusat perbelanjaan ini ditutup selama tujuh hari.

Selama penutupan, AEON Mall BSD City bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang melakukan sterilisasi dan penyemprotan dengan cairan disinfektan secara menyeluruh.

Ini untuk memastikan seluruh gedung aman untuk pengunjung dan karyawan.

Baca: Dua Karyawan Positif Covid-19, Aeon Mall BSD Beri Penjelasan

"Penyemprotan dilakukan mulai bagian luar gedung sampai ke dalam area toko tenant AEON Mal," ujar  Senior Operation Manager PT AEON Mall Indonesia, Juanita Rustandi dalam siaran pers yang diterima Warta Kota, Jumat (14/8/2020).

Ia berterima-kasih atas dukungan tim Gugus Tugas Covid-19 dan Pemkab Tangerang yang bahu-membahu melakukan disinfeksi dalam upaya mengurangi potensi penyebaran virus corona.

Juanita Rustandi menyatakan, selain disinfeksi, AEON Mall BSD City juga melakukan tes rapid terhadap 1.355 karyawan tenant dan karyawan yang bekerja di mal.

BERITA TERKAIT

"Hasil tes rapid, semua dinyatakan non-reaktif," kata Juanita Rustandi.

Baca: Dua Karyawan Manajemen Positif Covid-19, Aeon Mall BSD Ditutup Sementara

Tes cepat yang digelar di AEON Mall BSD City selama tiga hari sejak Kamis (6/8/2020) ini merupakan kerja sama pengelola dengan Klinik SehatQ yang terafiliasi dengan Eka Hospital BSD City.

"Tindakan menutup mal dan seluruh gedung untuk melakukan sterilisasi menyeluruh adalah upaya maksimal dan memastikan seluruh gedung aman dan sehat untuk pengunjung dan karyawan," imbuhnya.

"Semua hasil tes rapid yang non-reaktif dapat dipastikan bahwa AEON Mall BSD City bukan klaster baru penyebaran Covid-19," tambah Alphonzus Widjaja, Director PT AMSL Indonesia.

Sejumlah norma baru Pemkab Tangerang melalui Surat Edaran Bupati Tangerang juga telah dipatuhi dan dijalankan ketat oleh pengelola AEON Mall BSD City.

Baca: Antisipasi Corona, AEON Mall Terapkan Sejumlah Protokol Kesehatan

AEON Mall di Tangerang maupun di Jakarta mulai dibuka. Ada protokol kesehatan yang harus ditaati penghuni maupun pengunjung
AEON Mall di Tangerang maupun di Jakarta mulai dibuka. Ada protokol kesehatan yang harus ditaati penghuni maupun pengunjung (Istimewa)

Di masa mendatang, AEON Mall BSD City tetap menjaga kewaspadaan, baik dari sisi pelanggan maupun dari sisi internal, karyawan tenant serta manajemen mal.

"Kembali pulih aktivitas di AEON Mall BSD City merupakan bukti komitmen, kerja keras dan dukungan semua pihak terkait," ucap Daisuke Isobe, President Director of PT AEON Mall Indonesia.

Menurut Daisuke Isobe, perlu kesadaran dari semua pihak, bahwa disiplin protokol kesehatan adalah kunci utama untuk hidup dengan kebiasaan baru yang normal.

Sedangkan dua  karyawan terinfeksi Covid-19 yang sehari-hari bertugas di bagian administrasi manajemen AEON Mall BSD City telah melakukan isolasi mandiri di bawah pengawasan tenaga kesehatan.

Kedua karyawan sudah membaik dan secara berkala menjalani pemeriksaan medis hingga dinyatakan sembuh total.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Dua Karyawan Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, AEON Mall BSD City Kembali Dibuka Untuk Umum

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas