Tribun

Bioskop Dibuka Lagi

Manajemen Diminta Ajukan Tanggal Pembukaan Bioskop Jika Merasa Sudah Siap

Pemprov DKI Jakarta tidak menetapkan tanggal tertentu karena hanya manajemen tempat hiburan yang mengetahui kesiapan masing-masing.

Editor: Dewi Agustina
Manajemen Diminta Ajukan Tanggal Pembukaan Bioskop Jika Merasa Sudah Siap
Kompas.com
Ruang studio sinema dalam bioskop. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berencana membuka kembali bioskop dipertanyakan seorang anggota DPRD DKI Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Manajemen bioskop diminta mengajukan sendiri rencana pembukaan bioskop yang dikelolanya kepada pemerintah Provinsi DKI Jakarta karena tak ada tanggal tertentu dari pemprov untuk pembukaan bioskop di DKI.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta Gumilar Ekalaya mengatakan pihak manajemen bioskop harus mengajukan sendiri tanggal pembukaan bila sudah siap.

"Tergantung pemohon itu sendiri. Nanti kita akan bahas dulu di tim internal DKI. Bahwa bioskop dan usaha-usaha pariwisata lainnya kita menunggu permohonan dari si pelaku usaha, dalam hal ini si manajemennya (bioskop)," ucap Gumilar saat dihubungi, Jumat (28/8/2020).

Ia menyebutkan, pihak manajemen harus mengajukan sendiri tanggal pembukaan setelah memastikan seluruh protokol kesehatan siap diterapkan.

Pemprov DKI melalui Dinas Parekraf beserta Dinas Kesehatan, BPBD dan beberapa dinas lainnya akan mengecek proposal dan SOP yang diajukan pemohon.

"Baru nanti dari situ diputuskan apakah diizinkan beroperasi atau tidak," kata dia.

Gumilar menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta tidak menetapkan tanggal tertentu karena hanya manajemen tempat hiburan yang mengetahui kesiapan masing-masing.

"Jadi, kalau misalkan kita, Pemprov yang menentukan artinya kan kita enggak melihat dari sisi si pengusahanya, mereka siap atau tidak siap. Yah sudah kita buka dengan protokol seperti ini, itu kan sepihak dari Pemprov DKI. Sekarang kita ubah polanya," kata dia.

Baca: Soal Rencana Pembukaan Bioskop, Anies Baswedan Diingatkan Agar Tidak Pentingkan Ego Bisnis Semata

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pembukaan kembali bioskop akan dilakukan dalam waktu dekat.

Bioskop akan kembali dibuka setelah ditutup sejak bulan April 2020 lalu saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas