Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Ada PSBB, MRT Lakukan Penyesuaian Jam Operasional, Hari Ini Dijalankan Sampai Pukul 22.00 WIB

Hari ini MRI akan beroperasional mulai pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB selama masa PSBB di DKI Jakarta.

Ada PSBB, MRT Lakukan Penyesuaian Jam Operasional, Hari Ini Dijalankan Sampai Pukul 22.00 WIB
WARTA KOTA/WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Pasukan gabungan TNI berjaga di Stasiun MRT Bundaran HI, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Pusat, Selasa,(26/9/2020). WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT MRT Jakarta (Perseroda) memberlakukan jam operasional baru, di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta pada Senin (14/9/2020). Selama penerapan kebijakan PSBB di DKI Jakarta, MRT akan beroperasi dari pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, hari ini MRI akan beroperasional mulai pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB selama masa PSBB di DKI Jakarta.

"Kemudian jarak antar kereta atau headway pada jam sibuk setiap 5 menit dan 10 menit di jam normal," ucap William dalam keterangannya, Senin (14/9/2020).

Jadwal operasional ini, lanjut William, sama penerapannya seperti masa transisi PSBB ke tatanan baru. Untuk kapasitas penumpang juga dilakukan pembatasanan, yang diberlakukan per gerbang.

Baca: PSBB Total Berlaku Mulai Hari Ini, Transjakarta Hari Ini Beroperasi Normal

William menyebutkan, kebijakan yang diberlakukan melanjutkan kebijakan sebelumnya yaitu pembatasan jumlah penumpang 62 hingga 67 orang dalam satu kereta.

"Selain itu kami juga tetap menerapkan protokol BANGKIT di lingkungan MRT Jakart, yang akan tetap dilaksanakan dengan disiplin," ujar William.

Baca: Gojek Tetap Beroperasi Selama PSBB DKI Jakarta, Penumpang GoCar dan GoBluebird Maksimal 2 Orang

Kebijakan operasional ini, ungkap William, merupakan dukungan dari MRT Jakarta terhadap pelaksanaan PSBB Total DKI. Sebab, pada masa PSBB nanti pekerja di 11 sektor bisnis esensial tetap diperbolehkan beraktivitas.

"Bila ada perubahan jadwal, kami tentunya akan memberi informasi terbaru kepada penumpang secara berkala melalui berbagai kanal informasi perusahaan," ucap William.

Ia menekankan MRT Jakarta juga akan tetap melaksanakan protokol kesehatan ketat guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Penumpang juga diminta untuk tetap memakai masker, menjaga jarak antar pengguna, rajin mencuci tangan, serta tidak berbicara, baik satu atau dua arah, selama di dalam kereta dan area peron stasiun.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas