Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

90 Persen Wilayah Kabupaten Bogor Terpapar Covid-19, Hanya Kecamatan Tanjungsari yang Nihil Kasus

Menurut peta sebaran Covid-19 Kab Bogor, kecamatan dengan kasus positif terbanyak ada di Kecamatan Bojonggede dengan 85 kasus positif.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in 90 Persen Wilayah Kabupaten Bogor Terpapar Covid-19, Hanya Kecamatan Tanjungsari yang Nihil Kasus
Dok Pemkab Bogor
Peta sabaran kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor per 24 September 2020 

TRIBUNNEWS.COM, CIBINONG - Wilayah Kabupaten Bogor yang terpapar Covid-19 per 24 September 2020 mencapai 90 persen.

Dari 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor, 36 kecamatan terpapar Covid-19.

Sementara zona hijau atau wilayah kecamatan yang bebas Covid-19 tercatat hanya 2,5 persen dari total wilayah atau hanya 1 kecamatan yaitu Tanjungsari.

Sisanya sebanyak 7,5 persen merupakan kecamatan zona kuning atau hanya 3 kecamatan yaitu Nanggung, Sukamakmur dan Cariu.

"Konfirmasi (positif) aktif 570 orang. Kecamatan konfirmasi 36 kecamatan," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah dalam keterangannya, Kamis (24/9/2020) malam.

Baca: Viral Pria Diborgol Karena Tak Pakai Masker, Ini Penjelasan Satpol PP Kabupaten Bogor

Menurut peta sebaran Covid-19 Kabupaten Bogor, kecamatan dengan kasus positif terbanyak sementara ini diduduki oleh Kecamatan Bojonggede yang mencapai 85 kasus positif.

Diikuti wilayah dengan kasus positif tinggi lainnya yaitu Kecamatan Cibinong 77 kasus positif, Cileungsi 52 positif, Gunungputri 47 positif, Sukaraja 40 positif, Ciomas 38 positif, Jonggol 30 positif lalu Parung Panjang dan Babakan Madang sama-sama 24 kasus positif.

BERITA TERKAIT

Kemudian untuk masing-masing kecamatan lainnya tercatat memiliki angka satu kasus sampai belasan kasus positif Covid-19.

Baca: 2.283 Warga Terjaring Razia Masker di Kabupaten Bogor Sejak April 2020, Denda Terkumpul Rp 20 Juta

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor mengimbau masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan seperti  memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun serta biasakan hidup bersih.

"Untuk orang yang mau ke mana pun wajib pakai masker. Kita juga harus menerapkan protokol kesehatan ketika masuk ke rumah, ketika nyampe ke rumah mungkin saja dia membawa virus di pakaian atau dimana, harus ganti baju dan sebagainya sebelum kontak dengan keluarga. Makanya upaya-upaya protokol kesehatan itu harus dilaksanakan," jelas Syarifah Sofiah.

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul 90 Persen Wilayah Kabupaten Bogor Terpapar Positif Covid-19

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas