Tribun

Pak Mahfud Bersedia Jadi Pembicara Utama di Webinar Mappilu PWI kata Soeprapto Sastro Atmojo

Mahfud MD kembali menegaskan, pemerintah tetap melaksanakan Pilkada Serentak 2020 meskipun sedang dalam masa pandemi Covid-19.

Editor: Toni Bramantoro
Pak Mahfud Bersedia Jadi Pembicara Utama di Webinar Mappilu PWI kata Soeprapto Sastro Atmojo
Dok. Humas Mappilu PWI
Mahfud MD ketika menerima kunjungan Mappilu PWI yang dipimpin Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Pusat) Atal S Depari yang juga sebagai penanggung Jawab Mappilu PWI bersama Pengurus Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu PWI) di kediamanya di jalan Denpasar, Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (30/9/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD kembali menegaskan, pemerintah tetap melaksanakan Pilkada Serentak 2020 meskipun sedang dalam masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, meski masih ada sejumlah pihak yang menentang keputusan tersebut,namun tidak akan membuat Pilkada di tunda.

Demikian dikatakan Mahfud MD ketika menerima kunjungan Mappilu PWI yang dipimpin Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Pusat) Atal S Depari yang juga sebagai penanggung Jawab Mappilu PWI bersama Pengurus Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu PWI) di kediamanya di jalan Denpasar, Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (30/9/2020).

"Pilkada serentak tetap dilaksanakan 9 Desember 2020 tentu dengan menerapkan penegakan disiplin protokol kesehatan dan penegakan hukum yang tegas," ungkap Mahfud.

Mahfud MD - Menkopolhukam
Mahfud MD - Menkopolhukam (Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S)

Mahfud juga sangat memaklumi adanya kontroversi dari masyarakat yang menginginkan pilkada ditunda. Ia menilai bahwa masing-masing memiliki argumentasi tersendiri, namun mereka masih memiliki perhatian yang mendalam terkait penerapan protokol kesehatan.

Atal S Depari mengatakan Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilihan Umum Persatuan Wartawan Indonesia (Mappilu PWI) mengunjungi Menkopolhukam untuk bersilahturahmi sekaligus menggali pandangan dan pemikiran, dari pak Mahfud sebagai Menkopolhukam dan sebagai tokoh bangsa.

Sementara itu Ketua Mappilu PWI, Soeprapto Sastro Atmojo, menambahkan, kedatangan Pengurus Mappilu untuk mengundang secara langsung pak Mahfud menjadi pembicara dalam Webinar MAPPILU PWI yang akan digelar pada Kamis (1/10/2020) siang mulai 13.00 wib itu,

"Pak Mahfud bahkan bersedia menjadi pembicara utama dalam Webinar," tutur Soeprapto.

Selain Menkopolhukam keynote-speaker lainnya yang direncanakan akan hadir adalah Pak Muhadjir Effendi, Menko PMK.

Webinar ini juga akan menghadirkan Para pembicara,antara lain, Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin, Letjen Doni Munardo, Ketua Satgas Penanganan Covid-19, I Dewa Wiarsa Raka Sandi, Komisioner KPU yang membidangi Divisi Sosialisasi & Parmas, dari Dewan Pers, dan wartawan budaya Yusuf Susilo Hartono.

Webinar Mappilu PWI dengan tema "Mewujudkan Pilkada Serentak 2020 yang Sehat dan Berbudaya" akan dimoderatori oleh Nurcholis MA Basyari dari Mappilu PWI.

"Pak Mahfud mengapresiasi tema webinar Mappilu PWI kali kedua ini. Menko Polhukam juga senang dengan tagline dari Mappilu PWI. Pemilu yang Sehat dan Berbudaya," jelas Soeprapto yang di dampingi Wakil Direktur Eksekutif Mappilu Tubagus Adi.

Turut hadir juga dalam pertemuan ini Presidium Indonesia Police Watch, Neta S Pane.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas