Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Apresiasi Buat Pahlawan Ekonomi yang Kembangkan Kewirausahaan di Masa Pandemi

mereka berhasil mendorong para anak muda untuk berani memulai usaha di tengah keterbatasan saat ini karena Pandemi Covid-19

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Apresiasi Buat Pahlawan Ekonomi yang Kembangkan Kewirausahaan di Masa Pandemi
Warta Kota
Sandiaga Uno dan sejumlah pengusaha muda di Rumah Siap Kerja (RSK) di Jalan Wijaya 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (22/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengusaha Sandiaga Uno dan Rumah Siap Kerja memberikan apresiasi kepada para mentor dan pengusaha muda pada peringatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2020),

Apresiasi tersebut diungkapkan Sandi-sapaan Sandiaga Uno- karena mereka telah membangkitkan semangat kepada para anak muda Indonesia untuk berwirausaha.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Sandi karena para mentor dan pengusaha muda telah menjadi pahlawan ekonomi di masa pandemi covid-19.

Baca juga: Gandeng Orbit Future Academy, Sandiaga Uno Kenalkan Budidaya Ayam dengan Pendekatan Teknologi

Alasannya karena mereka berhasil mendorong para anak muda untuk berani memulai usaha di tengah keterbatasan saat ini.

"Pada Hari Pahlawan ini, apresiasi saya sampaikan kepada semua mentor dan pengusaha muda yang berpartisipasi aktif dalam mengembangkan semangat kewirausahaan, menciptakan lapangan kerja di tengah pandemi," ungkap Sandi pada Selasa (10/11/2020).

"Mereka bukan sekadar mentor dan pengusaha mandiri, tapi pahlawan ekonomi yang berjuang di akar rumput menggerakkan roda ekonomi saat ini," paparnya.  

Satu di antara sejumlah mentor dan pengusaha muda yang mendapatkan apresiasi dari Sandiaga Uno dan Rumah Siap Kerja ialah dr Tirta.

Baca juga: Hadapi Kenormalan Baru, dr Tirta Singgung Edukasi 10 Tahun Lalu: Siap Nggak Siap Harus Siap!

BERITA TERKAIT

Pria bernama lengkap Tirta Mandira Hudhi itu terpilih karena sukses membangkitkan semangat dalam pengembangan produk lokal.

Apresiasi tersebut pun disambut baik dr Tirta.

Dirinya pun kembali mengumbar semangat agar kalangan muda dapat mandiri merintis usaha demi kebangkitan ekonomi bangsa.

“Saat ini saling mendukung usaha lokal ialah hal yang dibutuhkan dalam ekonomi yang terpengaruh dampak pandemi. Untuk itu, ayo anak muda Indonesia bangkitkan semangat dan mulai usaha sekarang demi kebangkitan ekonomi bangsa,” ujar dr Tirta.

Pria kelahiran Surakarta, 30 Juli 1991 itu pun menekankan pentingnya kolaborasi antara pengusaha lokal.

Sehingga, tercipta jejaring dalam pengembangan usaha yang berujung pada penciptaan lapangan kerja. 

”Dengan cara inilah para pengusaha lokal dapat terus berkontribusi dalam pembukaan lapangan kerja. Sehingga perekonomian indonesia dibangun dengan asas kesejahteraan dari kita, oleh kita dan untuk kita," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas