Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Malam-malam Wali Kota Bogor Bima Arya Sambangi RS Ummi, Tempat Rizieq Shihab Dirawat

Rizieq Shihab test swab mandiri di luar RS, keluarga juga menolak swab test ulang, Wali Kota Bogor Bima Arya sambangi RS Ummi, tempat Rizieq dirawat.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Malam-malam Wali Kota Bogor Bima Arya Sambangi RS Ummi, Tempat Rizieq Shihab Dirawat
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor Bima Arya bicara soal kabar keluarga Rizieq Shihab tolak swab test ulang, Jumat (27/11/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Keluarga Rizieq Shihab menolak dilakukan swab test ulang.

Test tersebut akan dilakukan oleh tim dari Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Swab test ulang itu dilakukan untuk memastikan semua prosedur berjalan sesuai protokol kesehatan dan aturan dalam menjalankan swab test.

Untuk memastikan alasan keluarga Rizieq Shihab menolak swab ulang, Wali Kota Bogor Bima Arya mendatangi rumah sakit, meminta penjelasan pihak keluarga.

Baca juga: Dirawat di RS, Mengapa Rizieq Shihab Tidak Mau Dijenguk Kerabat dan Pengurus FPI Sekalipun ?

Bima Arya beserta jajarannya datang ke RS UMMI, Jalan Empang II, Kota Bogor, Jumat (27/11/2020), sekira pukul 20.05 WIB.

Tak hanya Bima, Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan dan Kapolres Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser juga hadir ke RS Ummi.

"Semua warga negara itu sama dalam hukum, ini wilayah saya, saya melaksanakan tugas mandat dari undang-undang, undang-undang karantina saya tadi mendapat laporan tadi pihak keluarga menolak ya saya ingin tabayun ingin klarifikasi ingin konfirmasi apa alasannya harus jelas alasannya," kata Bima Arya Jumat (27/11/2020) di RS Ummi.

BERITA REKOMENDASI

Bima Arya menyampaikan bahwa Pemkot Bogor dan Satgas Covid-19 bertindak atas kepentingan banyak orang untuk keselamatan dan kesehatan banyak orang.

"Di gedung ini kan banyak orang yang bekerja warga Bogor kan akan bisa banyak yang terdampak di sini kalau kita tidak hati-hati jadi saya ingin tabayun ingin klarifikasi konfirmasi mengapa ada penolakan," ujarnya.

Baca juga: Bima Arya Sebut Habib Rizieq ODP, Kontak dengan Pasien Covid-19, Dikabarkan Swab Test Diam-diam

Sebelumnya Rizieq Shihab dikabarkan sudah menjalani swab test secara mandiri dengan mendatangkan petugas medis dari luar Rumah Sakit Ummi tempatnya melakukan medical chek up.

Padahal Pemerintah Kota Bogor melalui Satgas Covid-19 Kota Bogor sudah berkordinasi dengan pihak rumah sakit untuk memantau dan memastikan pelaksanaan swab test sesuai dengan prosedur.

Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bogor sudah berkordinasi dengan pihak rumah sakit agar pelaksanaan swab test dilakukan dengan disaksikan oleh pihak Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Pihak rumah sakit pun mengabarkan bahwa tim dokter Habib Rizieq dalam perjalanan menuju rumah sakit sebelum pelaksanaan shalat Jumat.

"Saya sampaikan tadi jangan lupa kordinasikan karena tadi tetap harus disaksikan oleh Dinkes dan disepakati akan dikirim kemana untuk pemeriksaan hasil PCR tersebut," kata Bima Arya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas