Tribun

Ujaran Kebencian

2 Tersangka Penyebar Ujaran Kebencian Terhadap TNI-Polri Ditangkap, Mengaku Khilaf dan Minta Maaf

Dua tersangka penyebar ujaran kebencian terhadap TNI-Polri melalui media sosial (medsos) ditangkap Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Johnson Simanjuntak
2 Tersangka Penyebar Ujaran Kebencian Terhadap TNI-Polri Ditangkap, Mengaku Khilaf dan Minta Maaf
tribunnews.com/Lusius Genik
S (40) dan DB, dua tersangka penyebar ujaran kebencian terhadap TNI-Polri 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua tersangka penyebar ujaran kebencian terhadap TNI-Polri melalui media sosial (medsos) ditangkap Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Dua tersangka tersebut di antaranya S (40) yang diamankan di Cempaka Putih pada 12 Desember dan DB yang diamankan di Jalan Angke Jakarta Barat pada 13 Desember kemarin.

Setelah diamankan, keduanya mengaku khilaf dan meminta maaf atas perbuatannya.

"Mereka setelah dilakukan pemeriksaan, kata pertama yang keluar adalah 'saya khilaf dan saya minta maaf,'" ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol di Jakarta, Senin (14/12/2020).

Yusri Yunus menjelaskan, tersangka S ditangkap karena menyebar foto DPO Kapolda Metro Jaya.

Postingan DPO Kapolda Metro Jaya itu disertai keterangan mencari pembunuh bayaran untuk orang yang ada di dalam foto tersebut.

Baca juga: Polisi Benarkan Maheer At Thuwailibi Ditangkap, Diduga Terkait Ujaran Kebencian

"Yang bersangkutan memposting foto Kapolda Metro Jaya berpakaian lengkap, pakaian dinas, kemudian ditulis bahwa orang ini (Kapolda) dicari. 

Kemudian dicari pembunuh bayaran (untuk Kapolda), yang disambungkan bila menemukan orang ini segera menghubungi Mujafud Fisabillah," ucap Yusri.

Tersangka S secara masif mengirimkan pesan-pesan provokatif itu melalui grup WhatsApp 000FaktaBerkata, Media Muslim Indonesia dan media sosial lainnya. 

Ujaran kebencian terhadap TNI-Polri lainnya yang dibuat S yaitu terkait pencopotan Kapolda Metro Jaya, Kapolri, dan Pangdam Jaya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas