Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dede Malvina Bentuk Posko Penanganan Covid-19, Padaha; Baru Dua Hari Jabat Kades Bojonggede

Desa Bojonggede menjadi wilayah pertama yang memiliki Posko Penanganan Covid-19 di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Dede Malvina Bentuk Posko Penanganan Covid-19, Padaha; Baru Dua Hari Jabat Kades Bojonggede
tribunbogor
Kepala Desa Bojonggede, Dede Malvina membentuk Posko Penanganan Covid-19 guna memutus rantai penyebaran Covid-19 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Desa Bojonggede menjadi wilayah pertama yang memiliki Posko Penanganan Covid-19 di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Posko Penanganan Covid-19 di Desa Bojonggede itu dibangun untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19 di 24 RW yang ada di Desa Bojonggede.

Dalam launching Posko Penanganan Covid-19, Pemerintah Desa Bojonggede secara simbolis memberikan Alat Pelindung Diri (APD) dan cairan disenfektan kepada Satgas Covid-19 tingkat RW.

Kepala Desa (Kades) Desa Bojonggede, Dede Malvina mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya memutus rantai virus corona di wilayahnya meski dirinya baru dua hari menjabat sebagai Kepala Desa.

"Bismillah, pasca ditetapkan sebagai Kepala Desa. Menyikapi surat edaran Kementerian Dalam Negeri dan Peraturan Bupati, maka kami selaku Pemerintah Desa Bojonggede dan Satgas penanganan Covid-19, harus menyampaikan hal prosedur serta tatanan kita sampaikan hingga tingkat RT," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (10/2/2021).

Tak hanya itu, Dede Malvina menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah henti untuk memberikan sosialisasi terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

BERITA TERKAIT

"Di hari kedua ini, kami launching posko penanganan Covid-19. Kami, dan seluruh stakeholder di Desa Bojonggede. Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, PKK dan relawan mengimbau kepada masyarakat Bojonggede untuk mematuhi protokol kesehatan 5 M," tegasnya.

Selain itu, Dede Malvina menginstruksikan agar Satgas tingkat RW hingga RT tetap semangat untuk menjalankan perannya dengan baik.

"Satgas tingkat RW harus terbentuk hingga tingkat RT dibarengi pembentukan kampung tangguh jaya sesuai  Polda Metro Jaya, maka kami bentuk juga di Desa Bojonggede," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas