Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Respon Bima Arya dan Bupati Ade Yasin Tentang Viral Konvoi Moge Lolos Pemeriksaan Ganjil Genap

Konvoi motor gede (Moge) lolos pemeriksaan ganjil genap di Kota Bogor viral di media sosial. Ini respin dua kepala daerah di wilayah itu.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Respon Bima Arya dan Bupati Ade Yasin Tentang Viral Konvoi Moge Lolos Pemeriksaan Ganjil Genap
Kompas TV
Rombongan moge tidak mendapatkan pemeriksaan surat rapid antigen saat melintas menuju Puncak. (KOMPAS TV) 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Konvoi motor gede (Moge) lolos pemeriksaan ganjil genap di Kota Bogor viral di media sosial. Ini respin dua kepala daerah di wilayah itu.

Rombongan pengendara motor gede bebas melintas mengarah ke Puncak di saat aparat gabungan melaksanakan operasi yustisi di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jumat (12/2/2021).

Saat itu, rombongan moge dikawal polisi dengan sepeda motor patroli. Tak ada satu pun petugas yang berani memberhentikan pengendara moge untuk diperiksa surat rapid test antigen.




Pantauan TribunnewsBogor.com (Tribunnews.com Network) rombongan pengendara motor gede tersebut diperkirakan berjumlah lebih dari 10 unit.

Wali Kota Bogor Bima Arya usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim sebagai saksi kasus dugaan merintangi informasi hasil swab Covid-19 Muhammad Rizieq Shihab saat dirawat di RS UMMI, Bogor, Jawa Barat, Senin (18/1/2021)
Wali Kota Bogor Bima Arya  (Tribunnews.com/ Igman Ibrahim)

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan pihaknya sebagai ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor akan melakukan penelusuran

Bima Arya mengatakan ia sudah menelusuri melalui Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bogor, namun didapatkan kabar kalau klub motor mewah ini tak melakukan kegiatan selama pandemi covid-19.

"Sampai saat ini kami masih menelusuri, siapa darimana kemana, informasi yang kami dapat hdci bogor telah membuat aturan untuk meniadakan aktivitas," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Ia juga meminta agar semua pihak untuk menghormati aturan.

"Jangan mentang-mentang, aturan dibuat untuk semua, kita akan melacak, hukum harus tegak, untuk semua, tanpa kecuali, tidak ada yang dikecualikan. Kecuali yang sudah dikecualikan," katanya dikutip dari artikel tribunnewsbogor.com dengan judul Polisi Segera Identifikasi Moge yang Lolos Ganjil Genap di Kota Bogor, .

Ade Yasin: Di Lokasi Tujuan Wisata Juga Akan Diperiksa

Bupati Bogor Ade Yasin kembali beraktivitas normal setelah dirinya sembuh dari Covid-19, Rabu (2/12/2020)
Bupati Bogor Ade Yasin (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Konvoi rombongan motor gede (moge) tidak mendapatkan pemeriksaan dari petugas yang melakukan pemeriksaan surat rapid antigen.

Kejadian itu terjadi di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Rombongan moge yang mendapatkan pengawalan dari kepolisian tersebut, lolos dari pemeriksaan petugas di Kota Bogor yang menerapkan sistem ganjil genap di akhir pekan.

Hal yang sama juga terjadi di posko pemeriksaan surat rapid antigen di Simpang Gadog, Puncak, Kabupaten Bogor.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas