Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Persiapan Vaksinasi Covid-19 bagi 10 Ribu Pedagang dan Pekerja PD Pasar Jaya di Pasar Tanah Abang

Pasar Tanah Abang jadi lokasi penyuntikan vaksin Covid-19, sasarannya para pedagang, pegawai toko, pekerja PD Pasar Jaya dan pekerja outsourching.

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Persiapan Vaksinasi Covid-19 bagi 10 Ribu Pedagang dan Pekerja PD Pasar Jaya di Pasar Tanah Abang
WARTAKOTA/Henry Lopulalan
Suasana Blok A dan sekitarnya masih buka dengan aktifitasnya di Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat, Rabu(1/7/2020). Pengelola pasar menutup sebagian Pasar Tanah Abang secara zonasi, berdasarkan lokasi pedagang yang dinyatakan positif Covid-19. (WARTAKOTA/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasar Tanah Abang yang dikelola PD Pasar Jaya menyiapkan 11 Posko Vaksin Covid-19 atau virus corona untuk para pedagang.

Sekitar 10.000 orang sudah didata untuk mendapatkan vaksin virus corona, termasuk pedagang dan pekerja di Pasar Tanah Abang.

Manajer Bidang Umum dan Humas PD Pasar Jaya Gatra Vaganza mengatakan, mereka yang menerima vaksin terdiri atas pedagang, pegawai toko, pekerja PD Pasar Jaya, serta pekerja outsourching.

"Rencananya sih vaksin Covid-19 minggu-minggu ini divaksinnya. Namun belum tahu hari apa. Cuma kalau Senin besok sepertinya belum," ujar Gatra saat dihubungi Minggu (14/2/2021).

Suasana Blok A pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2020). Geliat penjualan pasar pada masa perpanjangan PSBB transisi udah mulai ada peningkatan. Pedagang mengaku pada massa ini, penjualan mulai meningkat sekitar 25 persen dibandingkan pada awal PSBB di Jakarta. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)
Suasana Blok A pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2020). Geliat penjualan pasar pada masa perpanjangan PSBB transisi udah mulai ada peningkatan. Pedagang mengaku pada massa ini, penjualan mulai meningkat sekitar 25 persen dibandingkan pada awal PSBB di Jakarta. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) (WARTAKOTA/Angga Bhagya Nugraha)

Siapkan 11 Posko Vaksin Covid-19

Gatra mengatakan, rencananya 11 titik disediakan untuk vaksinasi.

Tujuh titik di antaranya berada di Blok A dan 4 titik di Blok B.

BERITA TERKAIT

Pasar Tanah Abang terdiri atas empat blok yakni Blok A, Blok B, Blok F, dan Blok G.

Seluruh pedagang dan pegawai toko di keempat blok itu sudah didata untuk mendapatkan vaksin Covid-19, tidak terkecuali petugas pasar.

Kemungkinan satu posko akan diisi oleh 10 tenaga kesehatan yang akan melayani vaksinasi.

Mereka terdiri petugas registrasi, pemeriksaan kesehatan, vaksinasi, hingga screening.

Vaksinasi akan dilakukan di dalam ruangan gedung pasar seperti di tempat parkir atau aula pasar.

Nantinya, kata Gatra, tidak ada antrean khusus untuk jadwal pemberian vaksinasi.

"Kemungkinan nanti pedagang yang datang sendiri ke tempat vaksin. Jadi kami tinggal infokan ada pengadaan vaksin," ujar Gatra.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berbincang dengan pedagang Pasar Tanah Abang di Jakarta, Minggu (31/1/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau penerapan protokol kesehatan di lingkungan Pasar Tanah Abang sekaligus membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berbincang dengan pedagang Pasar Tanah Abang di Jakarta, Minggu (31/1/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau penerapan protokol kesehatan di lingkungan Pasar Tanah Abang sekaligus membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas