Tribun

Kebakaran di Matraman

Kebakaran di Matraman, Polisi: 10 Korban Tewas Berasal dari 2 KK, Saat Kejadian Mereka Tengah Tidur

Kapolres mengatakan korban tewas dalam kebakaran yang diduga dipicu korsleting itu terdiri dari dua Kepala Keluarga (KK) warga RT 06/RW 10.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Kebakaran di Matraman, Polisi: 10 Korban Tewas Berasal dari 2 KK, Saat Kejadian Mereka Tengah Tidur
Dokumentasi Humas BPBD Kota Samarinda
Ilustrasi: Kebakaran di Jalan Pisangan Baru III, RT 06/RW 10, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur pada Kamis (25/3/2021), menewaskan 10 orang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kebakaran di Jalan Pisangan Baru III, RT 06/RW 10, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur pada Kamis (25/3/2021), menewaskan 10 orang.

Korban yakni Srimulyani (50), Deby (28), Ria (17), Dani (30), Nizan (1,5), Beni (42), Nova (40), Baeva (15), Fani (20), dan Ni Iman tewas karena terjebak di tempat tinggalnya saat kebakaran terjadi sekira pukul 04.50 WIB.

Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro mengatakan korban tewas dalam kebakaran yang diduga dipicu korsleting itu terdiri dari dua Kepala Keluarga (KK) warga RT 06/RW 10.

Baca juga: 10 Orang Dikabarkan Meninggal Dunia dalam Peristiwa Kebakaran di Matraman Jakarta Timur

"Ada 10 orang yang menjadi korban, mereka merupakan dua keluarga. Keterangan saksi saat api baru mulai menyala tetangga korban sudah berteriak agar pemilik rumah keluar," kata Tedjo di Jakarta Timur, Kamis (25/3/2021).

Nahas korban yang diduga sedang tidur tidak mendengar teriakan warga, sementara api dalam hitungan detik terus membesar karena upaya pemadaman mandiri dilakukan tak berhasil.

Baca juga: Houthi Akui Pasukannya Sebabkan Kebakaran di Pusat Migran Yaman, Tewaskan 45 Orang

Saat dilaporkan ke jajaran Damkar Jakarta Timur pun api sudah membesar dan sulit ditangani, nyaris satu jam hingga akhirnya pemadaman yang dilakukan 14 unit mobil pompa selesai pukul 05.50 WIB.

"Kemungkinan korban tengah tertidur lelap, sehingga tak sadar saat api mulai membakar rumah mereka. Jasad korban dibawa ke RSCM untuk pemeriksaan lebih lanjut dan keperluan penyelidikan," ujarnya.

Untuk sekarang Tedjo belum bisa memastikan ada atau tidaknya unsur kelalaian sehingga memicu kebakaran yang melahap lima kontrakan yang dua di antaranya hunian para korban.

Jajaran Unit Reskrim Polsek Matraman kini dalam proses penyelidikan memastikan penyebab kebakaran, di antaranya dengan meminta keterangan warga saksi mata kejadian.

"Kasus ini pun masih dalam penyelidikan Polsek Matraman dan Polres Jakarta Timur. Kami juga masih kumpulkan keterangan dari beberapa saksi untuk melengkapi berkas pemeriksaan," tuturnya.

Sumber Tribun Jakarta: 10 Korban Tewas Kebakaran di Matraman Terdiri dari 2 KK 

Berita terkait Kebakaran di Matraman

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas