Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ujaran Kebencian

Belajar Daring Terhambat, Jumhur Hidayat Minta Laptop Anaknya Dikembalikan

Laptop anak saya diambil buat apa, masa laptop diambil kan punya anak sekolah. Makanya, saya minta sama pak hakim tuh dikasih laptop

Belajar Daring Terhambat, Jumhur Hidayat Minta Laptop Anaknya Dikembalikan
screenshot
Pentolan KAMI Jumhur Hidayat dengan kedua tangan terborgol, keluar dari ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/4/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terdakwa kasus penyebaran berita bohong dan membuat keonaran, Jumhur Hidayat memohon majelis hakim agar memerintahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) kembalikan laptop anaknya yang disita.

Pasalnya akibat penyitaan laptop tersebut, anaknya terkendala belajar daring

Permohonan ini ia sampaikan saat menghadiri sidang lanjutan kasusnya secara offline di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/3/2021).

"Laptop anak saya diambil buat apa, masa laptop diambil kan punya anak sekolah. Makanya, saya minta sama pak hakim tuh dikasih laptop," kata Jumhur.

Jumhur sendiri mengaku heran mengapa penyidik kepolisian menyita laptop anaknya.

Padahal barang elektronik itu tak berhubungan dengan kasus yang menjeratnya saat ini.

Padahal kata dia, penyidik sudah menyita 9 barang bukti termasuk laptop anaknya. Tapi hanya 1 barang bukti yang dipakai dalam kasusnya.

"Dari 9 barang bukti cuma satu yang dipakai dalam sidang ini, itu ada komputer anak saya. Laptop itu dia pake itu, jadi dia nggak bisa sekolah, semua pelajarannya di situ," ucapnya.

Ia pun berharap majelis hakim bisa mengabulkan permohonannya, dengan harapan anaknya bisa kembali bersekolah secara daring.

"Kalau yang mulia bisa kembalikan laptop itu, itu dalam persidangan ya alhamdulillah jadi anak saya bisa sekolah, udah bilang betul-betul bersih, ya orang punya anak saya. Ngapain anak saya ikut - ikutan, itu buat pelajaran," kata Jumhur. 

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas