Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gandeng DMI, Polda Metro Jaya Salurkan Ribuan Alquran dan Sajadah ke Masjid

Kegiatan ini merupakan bagian dari agenda Ramadan Barokah yang dicanangkan Kapolda Metro untuk senantiasa beramal di bulan suci.

Gandeng DMI, Polda Metro Jaya Salurkan Ribuan Alquran dan Sajadah ke Masjid
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Anggota Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Polda Metro Jaya, Kamis (8/4/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya (PMJ) menggandeng Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk menyalurkan ribuan kitab suci Alquran dan Sajadah ke berbagai Masjid di wilayah hukum PMJ.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda Ramadan Barokah yang dicanangkan pihaknya untuk senantiasa beramal selama bulan suci mendatang.

"Dari gerakan sedekah, kami kumpulkan (uang) di antara anggota internal Polda Metro untuk dibelikan ada 5000 Alquran dan Sajadah," tuturnya di Polda Metro Jaya, Kamis (8/4/2021).

"Kami bagikan dan salurkan melalui DKM, DMI, Remaja Masjid, dan Dai Kamtibmas," lanjutnya.

Baca juga: Ramadan, Kapolda Metro Jaya Ajak Anggotanya Sedekah: Sisihkan Uang Seribu Perhari

Pada agenda sedekah ini, seluruh anggota kepolisan di Polda Metro Jaya diharapkan dapat menyisihkan uang sakunya minimal seribu rupiah perhari.

Kata Fadil, pihaknya telah menyiapkan wadah khusus untuk para personel beramal yang disebut celengan Ramadan yang tersedia di area kantor PMJ.

Tak hanya itu, hasil sedekah tersebut juga akan didonasikan untuk membeli makanan santap sahur dan berbuka puasa yang dibagikan ke masyarakat kurang beruntung.

"Nanti akan diberikan ke pengusaha warteg atau restoran untuk dimasak dan dijadikan sebagain makanan sahur dan takjil buka puasa," tuturnya.

Baca juga: Gubernur Anies Beberkan Jurus Antikorupsi, Mantan Anak Buah Diperiksa KPK Korupsi Pengadaan Tanah

Mantan Kapolda Jawa Timur itu juga meyakini, kegiatan Ramadan Barokah ini dapat membantu para penggiat usaha makanan bangkit karena selama ini terdampak akibat pandemi Covid-19.

"Bayangkan betapa besar pahalanya yang didapatkan jika menyisikan uang untuk kasih buka puasa ke orang lain. Pahalanya dapat, usaha yang tadinya tutup bisa kembali buka," lanjutnya.

Fadil menyebut, kegiatan Ramadan Barokah ini bukan hanya digiatkan di Polda Metro Jaya, akan tetapi juga di seluruh wilayah hukumnya.

Hal tersebut sebagai upaya membentuk tradisi baru untuk saling memberikan kasih sayang dan tolong menolong.

"Ini akan serentak dilaksanakan oleh seluruh Polres, doakan kami semakin tulus mengayomi masyarakat," tukasnya.

Ikuti kami di
Editor: Theresia Felisiani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas