Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rhino Indonesia Gandeng Institut Kemandirian Dompet Dhuafa Berikan Paket Usaha Sablon Digital

Jumlah angkatan kerja di Indonesia yang menganggur menjadi sebesar 9,77 juta orang akibat pandemi COVID-19.

Rhino Indonesia Gandeng Institut Kemandirian Dompet Dhuafa Berikan Paket Usaha Sablon Digital
Ist
Rhino Indonesia Sukses (Rhino Indonesia) turut berpartisipasi dalam mengurangi angka pengangguran dengan menyelenggarakan program tahunan Rhino Peduli. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pada periode Agustus 2021, jumlah angka pengangguran meningkat 2,67 juta orang.

Dengan demikian, jumlah angkatan kerja di Indonesia yang menganggur menjadi sebesar 9,77 juta orang akibat pandemi COVID-19.

Menanggapi hal tersebut, PT. Rhino Indonesia Sukses (Rhino Indonesia) turut berpartisipasi dalam mengurangi angka pengangguran dengan menyelenggarakan program tahunan Rhino Peduli.

Rhino Indonesia memberikan donasi berupa paket usaha sablon digital. Rhino Indonesia menggandeng Institut Kemandirian Dompet Dhuafa sebagai lembaga rujukan penanggulangan kemiskinan dan pengangguran di Indonesia.

Kerja sama ini diawali dengan penyerahan simbolis paket usaha sablon digital yang dilakukan oleh Chief Marketing Officer Rhino Indonesia Hendry Liaw dan Abdurrahman Usman selaku Direktur Institut Kemandirian Dompet Dhuafa.

Baca juga: BPS: Inflasi Maret 2021 0,08 Persen Dipicu Cabai Rawit dan Bawang Merah

Chief Marketing Officer Rhino Indonesia, Hendry Liaw mengungkapkan program ini merupakan langkah nyata untuk berpartisipasi menurunkan angka pengangguran dan menciptakan lapangan pekerjaan di Indonesia yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Kerja sama ini kami lakukan untuk memberikan bekal kepada masyarakat yang terkena dampak dari pandemi Covid-19 untuk terus memiliki pekerjaan serta penghasilan. Harapanya kami dapat menghasilkan para pengusaha-pegusaha baru. Ini adalah upaya nyata untuk berpartisipasi dalam menurukan angka pengangguran dan mendukung kemajuan eknomi kreatif di Indonesia," ujar Hendry dalam siaran pers, Senin (3/5/2021).

Hendry Liaw menambahkan, hal ini bertujuan mengembangkan sumber daya manusia.

Adapun kerja sama yang dilakukan antara lain memberikan paket usaha sablon digital, pelatihan secara langsung dengan para peserta Dompet Dhuafa Kemandirian dan buka puasa bersama.

Dengan adanya paket usaha ini memudahkan peserta pembinaan bisa langsung memulai usaha dengan modal yang sangat minim. Karena paket usaha akan di letakkan di kantor pembinaan Institut Kemandirian Dompet Dhuafa yang dimana bisa dipakai oleh semua peserta pembinaan Institut Kemandirian Dompet Dhuafa.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Hendra Gunawan
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas