Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kinerja Positif, Pupuk Indonesia Berbagi dengan Warga Setempat

hingga Maret 2021 lalu, perseroan telah berhasil mencatat laba sebesar Rp 929 miliar lebih.

Kinerja Positif, Pupuk Indonesia Berbagi dengan Warga Setempat
Pupuk Indonesia
ilustrasi: Pupuk bersubsidi yang dibagikan PT Pupuk Indonesia (Persero) kepada petani. Hingga saat ini sebanyak 5.426.509 ton pupuk bersubsidi kepada petani sampai dengan 5 Agustus 2020. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berbagai upaya yang dilakukan manajemen sepanjang kuartal I 2021, PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil mencatatkan kinerja positif.

Bahkan hingga Maret 2021 lalu, perseroan telah berhasil mencatat laba sebesar Rp 929 miliar lebih.

"Pupuk Indonesia menyadari jika capaian perusahaan selama ini tidak lepas dari dukungan masyarakat. Ini yang mendasari PT Pupuk Indonesia (Persero) berupaya berbagi dengan orang-orang terdekat atau warga setempat.," kata SVP Umum & Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Pupuk Indonesia, Yana Nurahmad Haerudin dalam keterangannya, Jumat (7/5/2021).

Baca juga: 20 Ribu Lebih Paket Sembako Diberikan ke Warga Tak Mampu

"Kami menyadari pentingnya berbagi tidak sekadar untuk menjaga reputasi, tapi menjadi komitmen perusahaan untuk maju bersama dengan masyarakat," katanya.

Ia pun berharap, bantuan ini dapat meningkatkan hubungan harmonis antara Pupuk Indonesia dengan masyarakat sehingga dapat saling menopang.

Untuk itu, pertumbuhan perusahaan harus bisa berdampak positif bagi masyarakat sekitar," ujar Yana.

Baca juga: KORPRI DPD RI Serahkan Bingkisan Sembako kepada Staf dan Pegawai

Pupuk Indonesia membagikan 814 paket sembako untuk masyarakat sekitar perusahaan, beserta tenaga supporting dan sekuriti perusahaan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442H, Kamis (6/5).

Adapun setiap paket sembako yang dibagikan senilai Rp 250 ribu dan berisi beras (5 kg), gula pasir (2 kg), minyak goreng (2 liter), mie instan, biskuit kaleng, kopi bubuk, kecap, peralatan mandi, masker serta susu kental manis.

Yana Nurahmad Haerudin, menjelaskan bahwa dari 814 paket yang dibagikan, sebanyak 622 paket sembako diserahkan untuk masyarakat  di RW 008, Kemanggisan Ilir, Palmerah, Jakarta Barat.

Pupuk Indonesia juga membagikan sembako untuk tenaga supporting dan sekuriti perusahaan sebanyak 192 paket.

Ia berharap, bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1442H pekan depan. Mengingat perekonomian masyarakat saat ini banyak terganggu akibat wabah Covid-19.

Ikuti kami di
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas