Tribun

Mudik Lebaran 2021

5 Hari Jelang Idul Fitri, Jasa Marga Catat 171 Ribu Lebih Kendaraan Meninggalkan Jabotabek

Adapun dominan keseluruhan kendaraan tersebut keluar menuju arah Timur, arah Barat dan arah Selatan.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Hasanudin Aco
5 Hari Jelang Idul Fitri, Jasa Marga Catat 171 Ribu Lebih Kendaraan Meninggalkan Jabotabek
Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi
Sebanyak 19 kendaraan yang hendak memasuki Tol Jakarta-Cikampek melalui Gerbang Tol Bekasi Barat diminta untuk memutar balik setelah kedapatan hendak mudik. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) mencatat total ada 172.358 kendaraan yang meninggalkan wilayah Jabodetabek pada H-7 sampai H-6 Hari Raya Idul Fitri 1442H.

Adapun dominan keseluruhan kendaraan tersebut keluar menuju arah Timur, arah Barat dan arah Selatan.

Kendati begitu Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Dwimawan Heru mengatakan, angka tersebut menurun jika dibandingkan dengan arus lalu lintas normal.

"Angka ini turun 41,4 persen dari lalu lintas (lalin) normal sebesar 292.522 kendaraan," tutur Heru dalam keterangannya, Sabtu (8/5/2021).

Lanjut Heru, untuk distribusi lalu lintas di ketiga arah tujuan para pengendara itu sendiri yakni dominan menuju ke arah Timur.

Baca juga: Mudik dari Jakarta ke Tegal, Pria Ini Malah Bernasib Sial, Truk yang Ditumpanginya Terguling

Rinciannya yakni sebesar 34,5 persen menuju arah Timur, 38,4 persen menuju arah Barat dan 27,1 persen menuju arah Selatan.

Adapun untuk tujuan ke arah Timur terdapat dua Gerbang Tol yakni Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Gerbang Tol Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang.

Perincian ke dua ruas jalan tol itu yakni GT Cikampek Utama dengan jumlah 28.848 kendaraan meninggalkan Jakarta, turun sebesar 55,7 persen dari lalin normal 65.184 kendaraan.

Sedangkan GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang, dengan jumlah 30.262 kendaraan meninggalkan Jakarta, turun sebesar 53,8 persen dari lalin normal 65.509 kendaraan.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas